Brilio.net - Kita mungkin mengenal banyak aliran musik yang berkembang sampai saat ini. Salah satu aliran musik yang seolah tak ada matinya ialah genre musik rock.

Mungkin kamu salah satu pengemar jenis aliran musik ini? Jika iya, maka kamu pasti cukup kenal dengan beberapa musisi rock yang merajai panggung musik rock yang terkenal di dunia.

Musisi-musisi berikut ternyata memiliki kekayaan yang tak sedikit loh! Bahkan kekayaan tersebut masih dapat mereka nikmati sampai saat ini.

Meskipun begitu, tidak sedikit pula yang pernah mengalami kebangkrutan lantaran kurang pandai dalam mengelola keuangan. Nah, berikut daftar 10 rockstar terkaya tahun 2019 dilansir dari therichest, Jumat (20/9).

1. Paul Mccartney.

Loading...

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@paulmccartney

Masih ingat dengan sosok ini? Dirinya pernah tercatat sebagai salah satu pencipta lagu serta musisi yang paling sukses sepanjang masa. Kala itu ia berhasil menyabet 60 platinum serta penjualan single mencapai 100 juta kopi. Salah satu lagu karyanya yang fenomenal adalah 'Yesterday' yang ditulis tahun 1964 silam. Total kekayaan yang dimiliki Paul Mccartney sebanyak USD 1,2 miliar.

2. Paul David Hewson.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@PaulDavidHewson

Dikenal secara publik sebagai Bono, Paul David Hewson ini adalah penyanyi utama di kelompok musik rock asal Irlandia, yakni U2. Lirik lagu karya U2 yang mengandung muatan sosial dan politik. Total kekayaan yang dimiliki Bono mencapai USD 600 juta.

3. Jimmy Buffet.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@jimmybuffet

Jimmy Buffet terkenal karena lagunya yang sering menggambarkan gaya hidup. Bersama dengan bandnya Coral Reefer, Buffet telah merekam lagu-lagu hits termasuk 'Margaritaville'. Selain dari kariernya di bidang musik, Buffet juga seorang penulis terlaris dan memiliki restoran. Kekayaannya mencapai USD 550 juta.

4. Elton John.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@eltonjohn

Musisi asal Inggris ini terkenal sebagai penyanyi dari lagu 'Candle in the wind' yang populer dari tahun 70-an. Sebagai salah satu bintang rock terkaya di tahun 2019, pemenang Grammy 6 kali ini memiliki karier yang membentang lebar dari 4 dekade. Total kekayaan yang dimiliki Elton john mencapai USD 480 juta.

5. Mick Jagger.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@mickjagger

Sebagai vokalis utama Rolling Stones, nama Mick Jagger pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Mick Jagger sering melakukan tur musik di berbagai negara. Selain musik, Mick juga mendapatkan penghasilan dengan berakting di beberapa film. Jumlah kekayaanya mencapai USD 360 juta.

6. Ringo Star.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@ringgostarrmusic

Bintang Inggris ini terkenal sebagai drummer The Beatles. Dia dikenal sering menyumbangkan kekayaanya di berbagai organisasi amal selama bertahun-tahun. Selain menjadi drummer, Ringo juga mendapatkan ketenaran sebagai seorang aktor dan penulis lagu di inggris. Jumlah kekayaannya mencapai USD 350 juta.

7. Brunce Springsteen.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@Springsteen

Brunce Springsteen adalah musisi Amerika Serikat yang dijuluki 'The Boss' sekaligus pemimpin dari E Street Band. Brunce Springsteen menerima pujian kritis untuk album-album awal 1970-an dan memperoleh ketenaran di seluruh dunia setelah dirilisnya Born to Run. Brunce Springsteen memiliki kekayaan mencapai USD 350 juta.

8. Keith Richards.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@officialkeef

Keith Richards adalah seorang gitaris dan juga penulis lagu dari band Rolling Stones. Majalah Rolling Stones menyebut Keith Richards sebagai Riff tunggal rock dan menempatkannya di urutan keempat dalam daftar 100 gitaris terbaik pada 2011. Sampai saat ini total kekayaan yang dimiliki Richards mencapai USD 340 juta.

9. Dave Matthews.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@Davematthewsband

Dave Matthews Band adalah band rock Amerika Serikat yang terbentuk tahun 1991. Pendiri band ini adalah penyanyi dan penulis lagu Dave Matthews. Band ini telah menjual 100 juta tiket konser dan 91 juta CD dan DVD. Total kekayaan yang dimiliki Dave Matthews adalah USD 300 juta.

10. Gene Simmons.

rockstar terkaya istimewa

foto: Instagram/@Genesimmons

Lagenda rock and roll ini tidak mengenal usia dan telah meluncurkan banyak usaha untuk bandnya. Berkat keahliannya menulis lagu dan menyanyi, Simmons masuk dalam daftar bintang-bintang rock berpenghasilan tinggi. Jumlah kekayaan yang dimiliki mencapai USD 300 juta.

reporter: mgg/gusti ridani