×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Penari legendaris dunia dari masa ke masa, tariannya ikonik semua

View Image

0

BRILIO » Selebritis

10 Penari legendaris dunia dari masa ke masa, tariannya ikonik semua

Banyak dari penari ini yang pada akhirnya dikenal sebagai seleb top dunia.

28 / 11 / 2017

Brilio.net - Tarian adalah salah satu kesenian yang sudah sangat tua usianya. Menurut beberapa literatur, seni tari sudah ada dari zaman prasejarah 30.000 tahun lalu.

Inovasi seni tari pun terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Hingga pada akhirnya masyarakat seluruh dunia banyak mempunyai seni tari dengan ciri khasnya masing-masing.

Saat ini, berlatih menari sudah menjadi salah satu bentuk budaya masyarakat bahkan menjadi hiburan yang paling banyak digemari di dunia. Fenomena itu memunculkan banyak penari andal dan melegenda. Bahkan tak sedikit para penari itu dikenal banyak orang sebagai selebriti.

Nah, untuk menambah sedikit banyak wawasanmu soal kesenian tari nih, berikut kumpulan penari legendaris dunia dari masa ke masa, seperti dilansir brilio.net dari list amaze, Rabu (29/11):

1. Fred Astaire.

Loading...

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Fred Astaire adalah seorang penari dan koreografer Amerika, yang dianggap sebagai penari paling berpengaruh dalam sejarah umat manusia. Selama kariernya, Fred juga kerap ditemani oleh Adele Astaire, partner menari sekaligus saudara perempuannya.

Era 1920-an adalah momen berkesan pertama di mana Fred dan Adele mempertunjukkan tariannya di hadapan masyarakat London. Lalu pada 1930, Fred 'resmi' dianggap sebagai penari terbaik di antara banyak penari di dunia.

2. Shakira.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Shakira dianggap sebagai penari paling populer untuk tarian pinggul dan perutnya, yang tampaknya hampir tidak mungkin bisa ditiru dengan baik oleh siapapun. Dia adalah seorang penari dan penyanyi Kolombia, lahir di Barranquilla, yang pertama kali memulai kariernya dengan album Magia dan Peligro.

Namun, tahap awal kariernya dianggap tak terlalu sukses karena saat itu penampilannya dikontrak secara komersial. Kesuksesannya justru didapat ketika dia mulai mendapat banyak penggemar setelah merilis album ke-6 dan ke-7 Fijacion Oral, Volumen Uno dan Oral Fixation, Volume Two pada tahun 2005.

Sampai saat ini, wanita cantik dan seksi ini masih dianggap superstar. Tak hanya karena seni tari hip shaking-nya, tapi juga karya-karya lagu miliknya.

3. Mikhail Baryshnikov.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Mikhail Nikolayevich Baryshnikov, yang dikenal sebagai Mikhail adalah seorang penari dan koreografer asal Amerika. Dia dianggap salah satu penari balet paling populer di abad ke-20.

Selain menjadi penari balet profesional, Mikhail juga berprofesi sebagai koreografer dan masuk nominasi Academy Award karena akting memukaunya bermain drama.

4. Martha Graham.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Martha Graham adalah seorang penari modern Amerika, yang sampai saat ini gaya menarinya masih menjadi referensi di Amerika Serikat. Dia adalah penari pertama yang tampil di Gedung Putih dan sejak saat itu dianggap penari paling bergengsi di dunia.

Pada tahun 1994, pidato fenomenalnya sempat didokumentasikan banyak media. Saat itu dia mengatakan bahwa sudah menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk menari. Menurutnya berprofesi sebagai penari terkadang sangat menakutkan, tidak pernah mudah, tidak pernah menyenangkan, tapi dia selalu melakukan semuanya dengan ketulusan.

5. Chris Brown.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Christopher Maurice Brown adalah penyanyi Amerika, aktor sekaligus penari, yang juga terkenal disapa Chris Brown. Ia memulai kariernya pada usia 13 tahun.

Chris Brown mengaku selalu terinspirasi oleh Michael Jackson sejak kecil. Sampai saat ini ia sudah masuk daftar teratas penari terbaik dunia.

6. Rudolf Nureyev.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Rudolf Nureyev adalah penari balet Soviet dan koreografer dengan julukan 'Lord of the Dance'. Dia sangat terampil dan menguasai segala teknik balet, di mana pada saat itu tak banyak penari mampu menguasainya.

Namun sayang, Rudolf menutup usianya karena kalah dengan penyakit. Dia terinfeksi AIDS dan tak lama kemudian meninggal.

7. Anna Pavlova.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Anna Pavlova adalah penari balet Rusia pada akhir abad ke-19 dan sampai hari ini masih dianggap sebagai salah satu penari paling terkenal di dunia.

Dia dikenal di awal abad ke-20 dan mendapatkan ketenaran sejak penampilan pertamanya di Teater Mariinsky di St Petersburg tahun 1899. Sejak debutnya itu, dia menjadi koreografer balet profesional dan jadi sosok referensi hebat untuk para penari di seluruh dunia.

8. Hrithik Roshan.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Hrithik Roshan adalah seorang aktor India, yang terkenal dengan kemampuan menari yang ekstrem. Dia terdaftar di Forbes India's Celebrity 100 berdasarkan pendapatan dan popularitasnya.

Dia sampai disebut Los Angeles Times sebagai 'penari sensasional' karena gerakannya yang luar biasa saat menari. Hrithik juga dianggap aktor mahal Hollywood karena selalu tampil memukau dengan tariannya di setiap film yang ia bintangi.

9. Prabhu Deva.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Selain Hrithik Roshan, Prabhu Deva juga dianggap sebagai penari terkenal India sekaligus selebriti terpopuler dunia. Dia terkenal karena kontribusinya sebagai koreografer tari selama lebih dari 25 tahun selama masa kariernya.

Prabhu telah memenangkan dua National Film Awards untuk Best Choreography. Ia meraih sukses besar dalam pertunjukan tariannya dan sejak itu mendapat tawaran untuk ikut andil di ratusan film top Bollywood.

10. Michael Jackson.

10 Penari legendaris dunia © 2017 brilio.net

Sampai saat ini, Michael Jackson masih dianggap penari paling populer dan terkenal yang pernah ada dalam sejarah umat manusia. Bukan hanya nyanyiannya yang sensasional, tapi cara dia menari memang terbukti luar biasa.

Sumbangan olehnya selama lebih dari empat dekade membuatnya mendapat julukan 'King of Pop'. Baru-baru ini, berdasarkan analisis kematian selebritis dunia, Jackson masih berdiri di urutan pertama sebagai selebriti pop papan atas pada 2017. Legendaris banget!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more