Brilio.net - Kematian selebriti selalu akan menjadi hal yang mengejutkan bagi para penggemar. Apalagi jika sang selebriti tersebut berpulang dengan meninggalkan kisah misterius dan tak terpecahkan hingga saat ini. Banyak sekali di antara selebriti yang mengalami hal tersebut dan menyisakan teori konspirasi, termasuk selebriti lawas era 70 hingga 80-an.

Dilansir dari laman Listamaze, Kamis (28/9), berikut ini ada 10 daftar kematian seleb dunia era lawas yang masih menyisakan misteri hingga kini. Siap-siap merinding nih ya Guys!

1. Natalie Wood

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Kematian Natalie Wood termasuk kematian yang mengejutkan publik. Aktris cantik yang dikenal dengan perannya di film Miracle on 34th Street, Splendor in the Grass, Rebel Without a Cause, The Searchers, dan West Side Story ini ditemukan tewas tenggelam saat sedang berlibur bersama sang suami. Namun hasil otopsi menyebutkan bahwa ditemukan banyak memar pada tubuh korban yang diyakini sudah ada sebelum tenggelam.

Kapten kapal bersaksi bahwa sebelum insiden itu terjadi, dia mendengar pertengkaran antara Natalie dan sang suami, Robert Wagner. Meskipun kasusnya dibuka kembali pada 2013 lalu, namun polisi masih belum bisa menyimpulkan karena banyak hilangnya barang bukti. Bahkan, hingga kini Robert Wagner pun belum pernah sekalipun ditahan.

2. Bobby Fuller

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Kematian penyanyi rock dan gitaris, Bobby Fuller bisa dibilang adalah kematian yang bikin merinding. Pada usianya yang hanya 23 tahun, ia ditemukan meninggal di parkiran mobil depan apartemennya. Laporan polisi menyebutkan bahwa ia meninggal karena bunuh diri yang disebabkan oleh gasoline dan cuaca panas saat itu. Namun, ada banyak teori konspirasi yang muncul, salah satunya adalah penyebab kematian Fuller sebenarnya adalah karena dibunuh. Mobil yang ada di parkiran tersebut, belum ada 30 menit di sana, namun badan Fulleruller yang ditemukan sudah begitu parah terkena udara dari gas dan cuaca panas. Ini yang menyebabkan munculnya teori bahwa jangan-jangan Fuller sudah meninggal di tempat lain.

3. Robert Johnson

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Robert Johnson terkenal sebagai salah satu pemain blues terbesar sepanjang masa. Karyanya yang berjudul 'I Believe I’ll Dust My Broom' dan 'Sweet Home Chicago' telah menjadi standar permainan musik blues dunia. Namun sayang, Robert meninggal di kala usianya masih sedemikian muda, 27 tahun. Meninggal dengan cara yang tak wajar. Konon katanya kematian pria ini disebabkan karena Robert telah menjual dirinya pada iblis. Kemampuan Robert dalam bermusik diduga ia dapat setelah terjadi kesepakatan dan tawar-menawar antara dirinya dengan Iblis.

Misteri tentang Robert Johnson ini pada akhirnya menarik produser film, hingga dibuatlah film dan dokumenter yang mencoba untuk menjelaskan perihal sang legenda yang dianggap misterius itu ke dalam sebuah cerita berjudul Can’t You Hear the Wind Howl? (1997) dan Hellhounds on my Trail (2000).

4. Brittany Murphy

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Kematian Brittany ini heboh di kalangan penggemar setelah sang suami juga meninggal 5 bulan setelah Brit meninggal. Awalnya Brittany hanya dikabarkan sakit oleh sang suami yang saat itu merawatnya. Namun tak disangka penyakit tersebutlah yang akhirnya merenggut nyawa sang artis cantik ini. Pemeran utama wanita dalam film '8miles' dan sempat beradu akting dengan Eminem ini akhirnya meninggal setelah kehabisan oksigen dan ditemukan di dalam bath up kamar mandi.

Pada 2009 lalu, ia dinyatakan meninggal akibat pneumonia akut dan anemia. Tapi hasil penyelidikan terbaru mengungkap, ia meninggal karena dibunuh dengan racun tikus. Namun siapa yang meracuni dan apa motinya membunuh wanita cantik itu tidak dibeberkan secara detail.

5. Marilyn Monroe

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Meninggalnya aktris seksi yang menjadi simbol seks di tahun '50-'60an ini juga menggegerkan publik. Artis yang bernama asli Norma Jean Baker ini meninggal di atas tempat tidurnya. Setelah ia meninggal, beragam spekulasi pun muncul. Ada yang menyebutkan bahwa Monroe meninggal karena overdosis obat anti depresi. Namun, nyatanya polisi tak menemukan kandungan obat tersebut pada saat proses otopsi.

Bahkan, tubuh Monroe juga ditemukan memar ringan. Keterangan mengejutkan juga datang dari pelayan Monroe yang pada saat malam kejadian mendengar keributan dari arah kamar Monroe. Bahkan, dia melihat ada dua orang memakai jas keluar diam-diam dari rumah itu. Hal ini menyebabkan lahirnya beragam spekulasi, salah satunya adalah Monroe dibunuh oleh orang suruhan John F. Kennedy. Mengingat mereka berdua pernah menjalin affair.

6. Jimi Hendrix

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Saat itu pada 8 September 1970, dunia berkabung karena kehilangan salah seorang gitaris piawai sepanjang masa. Jimi meninggal di apartemennya dan ditemukan oleh kekasihnya, Monika Dannemann yang sehari sebelumnya memang menghabiskan waktu dengan Jimi. Menurut keterangan polisi, Jimi meninggal karena sesak napas. Padahal menurut keterangan dari dokter Jimi, tubuhnya selama ini selalu sehat dan tak memiliki penyakit apapun. Itulah yang menyebabkan kematian sang gitaris muda ini masih menyisakan misteri hingga saat ini.

7. Nancy Spungen

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Nancy Spungen adalah salah satu ikon musik punk di tahun 70-an. Ia juga merupakan kekasih dari basis Sid Vicious dari Sex Pistols. Ia meninggal karena tertusuk sebuah pisau di bagian perutnya. Diketahui bahwa pemilik pisau tersebut adalah Sid sendiri dan diduga bahwa Sid yang membunuhnya. Ia pun ditahan atas tuduhan pembunuhan tersebut. Namun dia berhasil keluar dari penjara setelah bukti-bukti rupanya tidak mengarah kepadanya. Sid yang keluar dari penjara akhirnya meninggal karena bunuh diri sepuluh hari setelah kematian sang kekasih.

8. Bob Crane

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Aktor yang dikenal lewat serial TV Hogan ini ditemukan meninggal karena pukulan benda tajam di apartemennya di Arizona pada tahun 1978. Setelah kematiannya, sahabat Bob yang bernama John Henry Carpenter sempat dituduh menjadi pembunuhnya karena adanya bercak darah Bob di mobilnya. Namun setelah dilakukan penyelidikan polisi tak bisa membuktikan jika Carpenter bersalah. Hingga saat ini kematian Bob Crane pun masih menjadi misteri.

9. Bruce Lee

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Kematian aktor laga legendaris ini memang masih menyisakan misteri hingga saat ini. Bruce meninggal saat ia berada di puncak karier. Kejadian saat Bruce meninggal di awali saat dia dan seorang produser sedang mengunjungi rumah aktris Betty Tingpei untuk mendiskusikan naskah film Game of Death. Saat sang produser pergi, Bruce yang masih berada di situ dan tiba-tiba saja mengeluh sakit kepala. Dia kemudian meminta obat sakit kepala kepada Betty dan memutuskan istirahat di kamar aktris cantik satu ini.

Namun saat dibangunkan ternyata Bruce sudah dalam keadaan tak bernyawa. Menurut otopsi, otaknya mengalami pembengkakan sehingga meninggal. Meski begitu banyak fans yang bilang kematian Bruce Lee hanyalah konspirasi saja dan banyak fans yang berharap Bruce masih hidup.

10. Jim Morrison

kematian seleb era lawas berbagai sumber

Musisi Jim meninggal pada 3 Juli 1971 saat ia berusia 27 tahun. Pemain musik berbakat ini tewas ditemukan dalam bak mandi di Paris. Saat itu pihak kepolisian tidak melakukan otopsi hingga kematiannya menyebabkan munculnya banyak pertanyaan. Laporan dari kepolisian menyebutkan bahwa tidak ada bukti yang janggal.

Beberapa percaya bahwa Morrison meninggal karena overdosis heroin, sementara yang lain berpikir dia mungkin telah menghirup kokain. Dalam edisi Agustus 2011 silam, majalah Mojo mewawancarai Marianne Faithfull, kekasih Jim yang mengklaim bahwa pacarnya bertemu dengan pengedar narkoba pada saat itu yang secara tidak langsung membunuh legenda rock ini.