Brilio.net - Dunia hiburan Tanah Air makin semarak dengan datangnya wajah baru. Edward Akbar bukanlah wajah baru di dunia hiburan, beberapa kali dia tampil di layar kacar. Tapi kamu mungkin belum terlalu familier dengan keponakan Tamara Bleszynski ini, ya?

Nah, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (28/7), berikut 10 fakta Edward Akbar buat kamu. Siap-siap meleleh dan takjub!

1. Terjun ke dunia akting.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar


Edward adalah anak dari Teresa Bleszynski, kakak Tamara Bleszynski. Mengikuti jejak sang tante dan sang mama di dunia akting, Edward juga mengambil peran di beberapa film.

Cowok bertato ini pernah terlibat dalam film Street Society (2014), Runaway (2014), Mantan Terindah (2014), Night Bus (2016), dan baru-baru ini Edward kembali terlibat dalam proyek film Bukan Cerita Cinta (This is not a love story) karya Sidi Saleh.

2. Berguru pada senior akting.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar


Edward tampak sebagai pribadi yang selalu belajar pengalaman kepada orang lain. Kalau kamu mengikuti akun Instagram pribadinya, @edward_akbar, dia sering mengunggah potret bersama aktor dan aktris senior seperti Ray Sahetapy, Lydia Kandou, Teuku Rifnu Wikana, Yayu A.W. Unru dan sebagainya.

3. Ini bukti lain Edward beradu akting dengan Karina Salim dalam film Mantan Terindah.

 


4. Selain cinta dunia akting, jiwa Edward ada di dunia musik. Ini buktinya, suaranya strong nyess nggak sih?

 

My chemical romance. #goodnight #crazyed

Video kiriman Edward Akbar / Crazy ED (@edward_akbar) pada

 




5. Edward bersama sang mama.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar


Teresa Bleszynski adalah aktris senior. Kalau kamu sempat mengikuti sinetron Tamara Bleszynski berjudul Doa Membawa Berkah (2000), kamu pasti tahu Teresa di sini berperan sebagai ibunda Tamara. Walaupun Teresa sudah kembali ke pangkuan Tuhan, memori kebersamaan dan cinta kasih Edward, pun Tamara, nggak pernah pudar untuk Teresa.

Dalam foto di atas, Edward bersama sang mama saat kelulusan kuliah. Cowok yang berdomisili di Bali ini pernah mengenyam pendidikan ekonomi, namun akhirnya 'melemparkan diri' ke dunia musik semenjak sang mama meninggal pada tahun 2010.

6. Keluarga Edward Akbar, ada ayah dan saudara-saudaranya.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar


Edward masih memiliki keluarga besar yang mengelilingnya dengan penuh cinta kasih. Hal ini anugerah tersendiri bagi cowok kelahiran 26 Agustus 1985 ini.

7. Bersama Tamara Bleszynski.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar


Bagi Edward, Tamara adalah inspirasi tersendiri. Kedekatannya dengan Tamara sudah layaknya kakak-beradik, bener-bener akrab!

8. Menjajal dunia model.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar



Bukan cuma akting dan musik yang Edward jajal, dunia model cat walk juga dia cicipi. Foto di atas adalah saat dia menjadi model dalam perhelatan akbar Jakarta Fashion Week 2016.

9. Banyak berbagi.

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@edward_akbar


Semenjak kepergian sang mama, Edward menyadari hidup adalah berkarya dan berbagi dengan orang sekitar. Melalui seni bermusik, dia berkarya dan berbagi dengan orang sekeliling. Salah satu contohnya mengajari Kenzou Leon Bleszynski bermain musik.

10. Nah, menurutmu foto Edward yang mana, yang paling cakep dari foto ini? Saat dia main musik? Jadi anak pantai? Rapi berbalut jas? Atau sederhana dengan rambut sedikit panjang?

Edward Akbat fact  © 2016 brilio.net foto: Instagram/@edward_akbar; @chasoewongso; @yasambobe