Brilio.net - Keindahan Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Alam yang indah dan juga budaya yang beragam jadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam negeri maupun luar negeri, termasuk deretan selebriti Hollywood. Siapa saja artis Hollywood yang memilih berlibur di Indonesia? Mungkin kamu banyak yang belum tahu kan.

Berikut nih daftar 10 artis Hollywood yang pernah ngunjungi tempat-tempat wisata Indonesia, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber. Siapa tahu kalian juga ingin mengikuti jejaknya, berlibur ala artis Hollywood.

1. Charlie Chaplin ke Bandung


foto: bandung.merdeka.com

Pada tahun 1932 silam, aktor pantomime Sir Charles Spencer Chaplin Jr atau yang lebih dikenal Charlie Chaplin ini ternyata pernah berkunjung ke beberapa kota di Jawa Barat, seperti Garut dan Bandung. Bahkan salah satu hotel yang pernah disinggahi olehnya, Grand Hotel Preanger, Bandung membuat “jejak Chaplin” berupa sebuah kursi yang diduduki olehnya pada 1932 silam. Kursi warna merah dengan kayu tersebut dipajang bersama dengan poster foto diri Charlie Chaplin.

2. Gwyneth Paltrow ke Pulau Komodo


Foto: blog Gwyneth Paltrow

Aktris pemain The Avenger dan Iron Man ini berkunjung ke Indonesia pada bulan Mei 2013 lalu. Gwyneth Paltrow memilih untuk berlibur ke Pulau Komodo bersama dengan kedua anaknya, Moses dan Apple. Usai berlibur di Indonesia, ia menceritakan pengalamannya selama ia berlibur di Pulau Komodo, dan menuliskan betapa ia kagum dengan keindahan Indonesia. Bahkan ia mengatakan bahwa kunjungannya itu adalah sebuah impian yang jadi kenyataan.

3. Mila Kunis dan Ashton Kutcher ke Bali


foto: dailymail.uk

Pasangan yang menikah pada Juli tahun lalu ini ternyata juga pernah liburan ke Indonesia juga loh. Tepatnya 5 Agustus 2012 mereka mendarat di Bandara Internasional Denpasar, Bali. Saat itu pasangan tersebut masih menjalin hubungan romantis setelah keduanya membintangi The ’70s Show. Terlihat foto mereka yang sedang bergandengan tangan dan kabarnya nih, mereka menginap di Amanusa Beach Resort, Nusa Dua Bali, wah tertarik buat nginep disana juga ngga?

4. Richard Gere ke Candi Borobudur


foto: miselindonesiacultur.blogspot.com

Richard Gere adalah aktor penganut agama Buddha. Dan sebagai penganut agama yang baik, ia sudah merencanakan tur wisata spiritualnya untuk mengunjungi berbagai tempat atau situs bersejarah agama Buddha di dunia, salah satunya yang ada di Indonesia, yaitu Borobudur. Ia berkunjung pada tahun 2011 dengan ikut beberapa kegiatan diantaranya 1.000 tahun kedatangan Atisha, 100 tahun perayaan restorasi modern terhadap Candi Borobudur, 200 tahun Raffles menemukan Candi Borobudur, dan 20 tahun pencanangan UNESCO.

5. Paris Hilton ke Bali


foto: instagram Paris Hilton

Tak sekali dua kali, selebriti pewaris Hotel Hilton, Paris Hilton ini sudah tak terhitung sudah berapa kali datang ke Indonesia. Ia seringkali berkunjung ke Indonesia untuk menghabiskan waktu senggangnya. Ia menghindari musim dingin di Amerika dan menuju villa favoritnya di Seminyak, W. Retreat & Spa. Bali. Salah satu kunjungan yang sempet bikin heboh nih, adalah pertemuannya dengan selebiti Indonesia, Syahrini pada tahun 2015 lalu. Di akun instagram miliknya, ia menuliskan “Beautiful evening at Starfish Restaurant with my girls Magda, @CariLeeArt & @PrincesSyahrini. #GirlsNightOutinParadise #WHotel #Bali”.

PENASARAN SIAPA ARTIS LAINNYA

KLIK NEXT YA

2 dari 2 halaman


6. David Beckham dan Victoria Beckham ke Bali dan Candi Borobudur


foto: crushable

Pasangan yang menikah sejak tahun 1999 silam ternyata pernah mengunjungi negeri kita tercinta juga loh. Bali jadi salah satu tujuan wisata keluarga David Beckham. Mereka mengunjungi pulau dewata pada tahun 2007 dan menginap di hotel Amankila, Bali Timur. Selain Bali, keluarga ini juga mengunjungi Candi Borobudur dan Yogyakarta. Saat itu mereka menginap di Resor Amanjiwo. Tak tanggung-tanggung liburan mereka ini habis sekitar 35M rupiah. Wahh.


7. Jennifer Lopez ke Lombok


foto: movies.net

Di tengah-tengah kesibukannya, Jennifer Lopez atau yang dikenal dengan nama panggung JLo ini ternyata juga pernah menyempatkan diri berkunjung ke Air Terjung Kerta Gangga, yaitu sebuah air terjun di Kabupaten Lombok Utara pada tahun 1999 lalu. Tempat ini memang terkenal dengan keindahan panorama yang sangat luar biasa, seperti bukit, pegunungan dan tebing yang cukup curam serta hamparan sawah yang bisa merefresh mata kita.

8. Julia Roberts ke Bali


foto: jonistraveling.com

Pada tahun 2013 lalu aktris Hollywood yang satu ini memang mengunjungi Indonesia untuk keperluan syuting film Eat, Pray and Love. Dan pada akhir perjalanannya ia mengatakan bahwa dirinya sangat senang berada di Bali yang menurutnya seperti surga dunia. Di sela-sela syuting ia juga menyempatkan diri untuk datang ke beberapa tempat wisata di Bali. Bintang film “Pretty Woman” ini juga menyatakan bahwa dia tidak akan berpikir dua kali untuk mengunjungi Bali lagi, tanpa embel-embel tugasnya sebagai seorang aktris.

9. Paul Walker ke Mentawai


foto: traveloista.com

Memang tidak banyak yang tahu kehidupan pribadi mendiang Paul Walker ini. Ternyata, diketahui dari wawancaranya dengan Men’s Health, pemeran film Fast and Furious ini ternyata sering berlibur ke Mentawai, Sumatera Barat untuk santai dan berselancar. Paul bahkan mengacungi jempol keindahan Mentawai. Dia benar-benar melepas status keartisannya selama berlibur di Mentawai. Paul mengaku bahwa dirinya benar-benar hidup secara tradisional tanpa listrik serta masak secara tradisional. Paul juga diyakini memiliki sebuah rumah pribadi dan aktif dalam kegiatan lingkungan di sana.

10. Leonardo Dicaprio ke Aceh


foto: bbc.com

Nah yang paling segar diingatan kita untuk artis Hollywood yang pernah ke Indonesia, tentunya adalah kunjungan Leonardo Dicaprio ke Aceh baru-baru ini. DiCaprio yang memenangkan Piala Oscar untuk filmnya yang berjudul The Revenant ini berkunjung ke Leuser dan menyatakan dukungannya untuk menyelamatkan Ekosistem Leuser. Saat ini Yayasan Leonardo DiCaprio turut mendukung organisasi di Aceh untuk membentuk perlindungan fauna disana. Wah bener-bener gerakan yang patut untuk di contoh tentunya.