×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
 7 Seleb Tanah Air ini pernah berhenti main IG, ada yang tutup akun

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Seleb Tanah Air ini pernah berhenti main IG, ada yang tutup akun

Beragam alasan, ada yang ingin mendetoks diri.

19 / 01 / 2018

Brilio.net - Instagram menjadi salah satu media sosial yang digemari banyak orang. Media sosial karya dari Kevin Systrom dan Mike Krieger sukses menggaet masyarakat Indonesia sebagai pengguna.

Dikutip dari Antara pada Jumat (19/1), pada kuartal pertama di tahun 2017 pengguna aktif Instagram di Indonesia mencapai 45 juta.

Berbagi foto atau momen keseharian di Instagram sudah menjadi bagian dari kehidupan kebanyakan orang. Di sisi lain, sebuah survei dari United Kingdom's Royal Society for Public Health menyebutkan Instagram adalah media sosial paling buruk untuk kesehatan mental. Hal tersebut diperkuat dengan banyaknya komentar negatif hingga perundungan yang terjadi.

Bagi selebriti Tanah Air media sosial menjadi media interaksi yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya. Namun di sisi lain, deretan selebriti ini memutuskan untuk mundur dari ingar bingar jagat maya, khususnya Instagram.

Mereka berhenti bermain Instagram karena alasan yang beragam. Yuk intip deretan selebriti dan keputusannya berhenti bermain Instagram dihimpun dari berbagai sumber.

Loading...

1. Sarah Sechan.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: edtechindo.org

Presenter Sarah Sechan pada Maret 2017 lalu memutuskan untuk berhenti bermain media sosial, termasuk Instagram. Presenter ini mengumumkan mundur dari media sosial lewat Instagram.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Sarah Sechan menyebutkan dirinya ingin kembali ke kehidupannya tanpa memikirkan orang lain. Ia juga ingin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, merefleksi diri atas kegagalan dan pencapaian selama ini.

2. Tengku Nadira.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Penyanyi cantik Tengku Nadira ternyata telah berhenti main Instagram sekitar 4 bulan. Bukan tanpa alasan Tengku Nadira berhenti bermain IG. Menurut manajemen, Tengku Nadira menonaktifkan IG karena ingin hidup lebih tenang dan menghindari komentar dari haters. Nggak hanya itu, Nadira telah membulatkan tekad untuk menutup akun Instagramnya.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lamiscorner

"Dia memutuskan untuk menonaktifkan instagram karena Nadira ga ingin melihat postingan atau commentar yang menuju fitnah ataupun celaan dan makian terhadapnya. Jadi lebih baik dia tidak melihat daripada buat dia sakit hati atau kepikiran," penjelasan tim manajemen Nadira.

"Hai guys, Instagram itu toxic buat mental kalian. Stop pakai Instagram. Hastag forum anti Instagram," kata cewek yang pernah dikabarkan dekat dengan Rizky Nazar.

3. Ariel Tatum.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

Sama halnya dengan Dinda Kirana, Ariel Tatum juga pernah memutuskan untuk jeda dari jagat maya. Kekasih dari Ryuji Utomo ini mengumumkan keputusan tersebut lewat akun Instagramnya.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

Dalam unggahannya, Ariel Tatum memutuskan untuk beristirahat dari TV dan media sosial setelah berpikir matang. Kini aktivitas bermain media sosial kembali dijalankan oleh Ariel Tatum.

4. Eva Celia.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@evacelia

Penyanyi jazz Eva Celia pernah memutuskan untuk berhenti bermain media sosial dalam rentang waktu tertentu. Keputusan Eva Celia ini digunakan untuk mendetok kehidupannya. Sejak bermain media sosial anak dari Sophia Latjuba ini kerap melupakan prioritas dan kehidupannya, terutama dirinya sendiri.

Ia pun memutuskan untuk berhenti bermain media sosial dari 25 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018. Meski singkat, Eva Celia merasakan perubahan yang berarti dalam dirinya.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@evacelia

"Planning to go on a social media detox starting on the 25th until the 2nd of January. I realized that my life (and probably most of ours) has been largely dependent on technology. In my case it has gone to the point where I forget what my priorities are and it has been such a huge distraction when it comes to my relationships with others and MOST importantly with MYSELF. i am constantly comparing myself to others I’m afraid it’s becoming toxic. I want to use this time off to simply connect with my loved ones and my surroundings. To be aware and to set my intentions for 2018. To start prioritizing what’s important. And ultimately, to rest. Nervous yet excited to see how much work I can get done when I just stop spending most of my time scrolling down endlessly. Raise your hand if you wanna do this with me!!! Let’s create a more present community together. :)

.

Inspired by @deliciouslyella," tulis Eva Celia.

5. Dewi Perssik.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Pedangdut Dewi Perssik juga pernah memutuskan untuk berhenti menggunakan Instagram. Akun Instagram miliknya @dewiperssik16 pernah disalahgunakan oleh oknum. Akun IG milik mantan istri Saipul Jamil ini diretas. Sejak saat itu, Dewi Perssik memutuskan untuk pamit sejenak dari Instagram dan akan membuat akun baru. Setelah beberapa saat, Dewi Perssik kini telah aktif kembali di Instagram baru dengan akun @dewiperssikreal.

6. Dinda Kirana.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dindakirana.s

Dinda Kirana pernah memutuskan untuk istirahat dari media sosial. Baginya, keputusan untuk berhenti sementara menggunakan media sosial karena telah menyita waktunya. Ia pun menuliskan alasannya untuk berhenti bermain media sosial di Instagramnya.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dindakirana.s

"Aku rasa ini saat yang tepat untuk istirahat dari media sosial. medsos sekarang yang gak sedikit banyak membicarakan hal kurang baik dan kadang lumayan menyita waktu aku karena aku jadi pingin cari tau. Aku rasa akan lebih baik buat aku juga untuk manfaatin waktu buat melakukan hal yang bisa bawa manfaat lebih. terimakasih. I'll see you when I see you!," curhat Dinda Kirana pada foto unggahannya yang berisi tulisan signing out.

7. Mulan Jameela.

stop IG © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@riomotret

Mulan Jameela pernah memutuskan untuk berhenti menggunakan akun Instagram. Kejadian tersebut terjadi pada Desember 2016 lalu. Mulan Jameela berhenti bermain Instagram lantaran banyaknya haters yang menghujani akun miliknya. Kendati demikian, Mulan Jameela sudah kembali bermain IG dan mengunggah postingan.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    9%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    28%

  • Sedih

    19%

  • Marah

    19%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more