Brilio.net - Merenovasi rumah sesekali diperlukan untuk menciptakan suasana baru yang lebih segar. Oleh karena itu, banyak orang memilih untuk mendesain ulang rumah mereka supaya lebih nyaman untuk dihuni.

Salah satu hal yang terpenting dari renovasi rumah adalah menentukan desainnya. Banyak dari mereka yang nggak segan untuk menyewa konsultan arsitektur untuk membuat gambaran rumah yang diinginkannya.

Tetapi berbeda dengan sepasang suami-istri asal Melbourne, Australia ini. Berniat merenovasi rumahnya, mereka justru meminta bantuan kepada putra kembarnya yang baru berusia 8 tahun untuk mendesain rumah impian.

Awalnya, suami istri tersebut merancang sendiri bangunan yang akan mereka renovasi. Tetapi di tengah jalan, mereka kehilangan ide dan nyaris frustasi. Setelah meminta bantuan sang anak, suami-istri yang tak diketahui namanya tersebut mendapati desain rumah dengan menara yang berkonsep pedesaan.

rumah desain unik © 2018 dailymail

foto: dailymail.co.uk

"Setelah mendiskusikan kompleksitas desain rumah dan berbagai kemungkinan, kami kehilangan ide, bingung dan lelah. Akhirnya kami meminta anak-anak untuk menggambar rumah mereka. Dengan penuh kepercayaan diri, mereka menunjukkan sebuah sketsa sederhana lengkap dengan keterangannya. Kami pun memutuskan bahwa inilah jawabannya," ungkap suami-istri tersebut seperti dikutip brilio.net dari dailymail.co.uk Minggu (23/9).

rumah desain unik © 2018 dailymail

foto: dailymail.co.uk

Sketsa sederhana dari bocah 8 tahun itu kemudian ditindaklanjuti oleh para arsitek untuk direalisasikan dalam bentuk bangunan yang lebih terstruktur.

rumah desain unik © 2018 dailymail

foto: dailymail.co.uk

Desain tersebut kemudian dipermanis dengan penataan bagian halaman yang indah, lengkap dengan rumput dan tanaman hijau.

rumah desain unik © 2018 dailymail

foto: dailymail.co.uk

Dengan keunikannya, rumah hasil sketsa dua bocah 8 tahun itu bahkan berhasil meraih 3 penghargaan kategori desain rumah.