Brilio.net - Generasi 90-an pasti tak asing lagi dengan film Home Alone yang identik dengan rumah Home Alone nan mewah. Ya, film yang kerap tayang pada Natal dan tahun baru ini selalu menarik perhatian, terutama rumah Home Alone yang ikonik tersebut.

Selama 29 tahun lamanya sejak tahun 1990 silam, rumah Home Alone selalu menghiasi layar kaca di Indonesia saat Natal dan tahun baru. Film ini menceritakan tentang petualangan Kevin McCallister bertarung melawan pencuri ketika keluarganya secara tidak sengaja meninggalkannya selama liburan Natal.

foto: imdb.com

Film ini menjadi favorit bagi banyak orang, bahkan beberapa orang sudah beberapa kali menonton dan nggak pernah bosan. Selain ceritanya yang menghibur, rumah keluarga Kevin McCallister juga terlihat sangat mewah dan menakjubkan. Ternyata, rumah ini berada di dekat Danau Michigan. Foto-foto ini diambil pada tahun 2011 ketika rumah dari Home Alone mulai dijual.

Loading...

Menurut Hooked on Houses, rumah kolonial Georgia yang terbuat dari bata merah di Winnetka, Illinois, dijual di pasaran dengan harga USD 2,4 juta atau sekitar Rp 34 milliar melalui agen perumahan Coldwell Banker.
Namun akhirnya terjual dengan harga USD 1,58 juta atau sekitar Rp 23 miliar. Rumah tiga lantai yang menakjubkan ini meliputi 4.250 kaki persegi dan sangat dekat dengan Danau Michigan.

Nah kira-kira bagaimana ya penampakan rumah Home Alone sekarang? Untuk kamu yang penasaran berikut brilio.net himpun foto terbarunya dari laman mirror.co.uk, Rabu (25/12).

1. Dapur yang dulunya bernuansa klasih dan penuh dengan perabotan antik, kini berubah menjadi dapur yang bersih dengan perabotan yang modern.

2 dari 2 halaman

2. Tangga yang sangat ikonik ini terkenal dengan tempat Kevin memberikan perangkap pada sang pencuri. Kini tangga tersebut terlihat modern dengan warna putih.

3. Bagian kantor pada rumah ini memang tidak terlalu diekspos. Bisa terlihat dulu bagian kantor ini dilengkapi dengan sofa kulit, stand lamp dan juga karpet. Namun kini area kantor jauh lebih minimalis dengan menghemat furnitur yang ada.




4. Ruang makan ini letaknya tepat di bawah tangga dan diterangi lampu gantung pada bagian atasnya. Kini, ruang makan di rumah ini jauh lebih modern dengan penggunaan warna putih. Ruang makan dalam film Home Alone sekarang jadi lebih modern.

5. Di ruangan inilah Kevin bersenang-senang ketika ia tertinggal dari keluarganya untuk liburan Natal. Namun kini kamar tidur ini bernuansa modern dengan hanya menyimpan sedikit furnitur di dalamnya.

6. Ruang makan umum yang dulunya terlihat sempit, sekarang tampak lebih lengang dengan dominasi warna putih.