Brilio.net - Kalau kamu punya kumpulan kancing baju yang tidak terpakai atau baju berkancing yang sudah tak layak pakai, jangan buru-buru dibuang ya. Kamu bisa memakai dan mengubahnya menjadi karya-karya yang kreatif, seperti penghias sepatu, penghias dinding, mangkok, sampai kap lampu tidur.

Selain bisa digunakan untuk mengisi waktu luang, kamu bisa merambah dunia bisnis dengan kreasi kancing ini. Berikut 9 barang yang bisa kamu hasilkan dari kreasi kancing baju dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/4):
 
1. Sepatu

Bosan dengan sepatumu? jangan buru-buru dibuang, kamu hanya perlu menyiapkan kancing dan menempelkannya pada sepatu sesuai kreasimu.

2. Hiasan dinding

Gampang kok, kamu hanya perlu membuat pola pada kertas, terus tempel satu per satu kancing sesuai pola yang sudah kamu buat.

3. Kalung

untuk membuat ini memang cukup sulit dan banyak persiapan, tapi hasilnya terlihat mewah untuk memadupadankan fashion harianmu.

4. Mangkok

Tempelkan kancing pada permukaan balon yang sudah ditiup. Letuskan balon ketika lemnya sudah kering.

5. Kap Lampu

Buat rangka kap lampu sesuai keinginanmu dahulu, kemudian ikat kancing pada kawat atau tali dan sambungkan sesuai seleramu pada rangkanya.

Keren kan? KLIK NEXT untuk melihat yang lebih kreatif lagi.

2 dari 2 halaman


6. Tirai

Untuk membuat tirai pintu seperti ini memang butuh banyak kancing. Tapi cara membuatnya gampang lho, kamu hanya tinggal menghubungkan kancing satu per satu dengan tali, lalu mengaitkan bagian atas tali di papan kayu.

7. Gelang

Hampir sama seperti membuat tirai, tapi kamu perlu menyimpul mati pada setiap jeda kancing satu dengan yang lainnya.

8. Jepit Rambut

Punya jepit rambut yang sudah lama tak terpakai? Tambahkan saja kancing di atasnya, jadi seperti baru lagi deh.

9. Jam dinding

Kamu cukup menempelkan kancing satu per satu secara acak pada jam dindingmu.

10. Sabuk Baju

Siapkan kain sepanjang lingkar perutmu, jahit kancing sesuai seleramu.

Laporan: Septika