×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Dekorasi rumah ala selebriti yang bisa kamu tiru, keren!

View Image

0

BRILIO » Rumah

10 Dekorasi rumah ala selebriti yang bisa kamu tiru, keren!

Bisa juga jadi inspirasimu.

07 / 08 / 2016

Brilio.net - Rumah bukan saja tempat tinggal dan ruang berkumpul dengan orang terdekat, namun juga menjadi ajang menonjolkan diri di hadapan relasi. Tak sedikit orang menggunakan jasa ahli interior untuk menata rumahnya. Nah, jika kamu ingin menata rumah namun tak punya budget khusus untuk membayar jasa konsultan interior nggak ada salahnya coba menata sendiri.

Berikut ini brilio.net lansir dari thisisinsider.com, Sabtu (6/8) beberapa tips dan trik dekorasi rumah ala rumah selebriti yang mungkin ingin kamu tiru atau sekadar pemancing inspirasimu.

1. Gunakan beberapa barang yang berbau alam

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Menambahkan batu-batuan dan bunga untuk dekorasi di dalam rumah tidak ada salahnya lho, tidak harus digunakan untuk taman saja. Hal ini dipercaya bisa memantik inspirasi dalam otak manusia karena berdekatan dengan alam.

Loading...

2. Menghidupkan kembali ruangan dengan wallpaper

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Menghias dinding rumah bisa dengan menggunakan wallpaper lho, tak harus dengan memberi semua dinding dengan wallpaper. Kamu bisa memilih beberapa sudut ruangan untuk penempatan wallpapernya yang kamu rasa cocok dengan seleramu. Penambahan wallpaper dipercaya bisa membuat dinding rumahmu tidak terasa mati.

3. Membuat ruangan terasa lebih luas dengan furniture

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Trik lain untuk membuat ruangan kecil tampak lebih besar adalah dengan penempatan furniturnya. Alih-alih memajangnya di sekitar meja atau kursi, bisa mengakalinya dengan menempatkannya di dinding. Jeff Andrew, seorang ahli interior yang pernah bekerja di rumah Khloe Kardashian, Kendall Jenner, dan Ryan Seacrest mengatakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna yang berbeda dalam ruangan yang kecil.

4. Gunakan cermin untuk menambahkan kesan luas dan lebih mewah pada rumahmu.

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Menambahkan cermin untuk sebuah ruangan kecil bisa membuatnya tampak lebih besar. Trik lawas ini terbukti berhasil dipraktikkan oleh banyak orang. Dengan menggantung beberapa cermin secara miring di atas ruangan dipercaya bisa memberi efek lebih cerah pada ruangan tersebut.

5. Menggunakan karya seni sebagai pengikat antar ruangan.

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Menurut beberapa ahli interior menggunakan karya seni bisa membuat rumah terasa lebih mewah dan bisa membuat orang tertarik dengan rumahmu. Peletakan lukisan di beberapa di ruangan juga bisa menjadi pengikat dinding antar ruangan.

6. Trik membuat ruangan terasa lebih terang tanpa banyak jendela

"Sebuah kesalahan yang sangat umum dilakukan orang  adalah ketika mereka pikir mereka hanya bisa mendapatkan ruangan yang terang dengan membuat banyak jendela di dalam rumah," kata Adam Rolston dari Incorporated Arsitektur & Design.

Daripada menggunakan jendela, cara lainnya adalah dengan menggunakan cermin. Lebih disarankan dengan cermin antik, hal ini bisa menambah keindahan ruangan.

7. Membuat ruangan yang bersentuhan langsung dengan taman.

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Menurut beberapa ahli interior dengan membuat taman yang berdekatan dengan ruangan hal ini dipercaya penting untuk yin dan yang dalam kehidupan. Jika kamu tinggal di apartemen yang tidak memiliki ruangan luar, bisa dengan membuat taman indoor di dalam rumahmu.

8. Pastikan peletakan barang-barang yang benar-benar sesuai fungsinya.

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Ketika memiliki rumah yang kecil, perhatikan betul peletakan barang-barang di dalam rumahnya. Hal ini untuk menghindari adanya barang yang tidak terlalu berfungsi di dalam ruangan tersebut dan justru membuat ruangan terasa penuh.

9. Memanfaatkan warna hitam agar terasa lebih lebar

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Banyak orang percaya, warna hitam bisa membuat kontras yang bagus untuk ruangan. Tak harus dengan benda-benda besar atau cat dinding, kamu bisa mengakalinya dengan pigura yang berwarna hitam, taplak meja, atau penutup lampu.

10. Pilih tema klasik daripada trendy

rumah ala seleb © 2016 brilio.net

Menurut banyak ahli interior percaya bahwa tema klasik adalah kunci untuk penampilan rumah yang menawan. Tak harus dengan semuanya berbau klasik, untuk menghemat pengeluaran pilih beberapa barang vintage yang dirasa cocok untuk ruangan dan sesuai dengan seleramu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more