17 Resep ayam kecap untuk sahur, enak, nikmat, manis, dan praktis

17 Resep ayam kecap untuk sahur, enak, nikmat, manis, dan praktis
HL: Instagram/@lilyminarosa & @mega_dingding

Brilio.net - Daging ayam salah satu santapan favorit di bulan Ramadan yang kerap dijadikan menu sahur maupun berbuka puasa. Bagaimana tidak, daging ayam bisa diolah menjadi berbagai makanan enak mulai dari camilan dari bahan dasar ayam hingga lauk-pauk harian. Terlebih daging ayam mudah diolah menjadi masakan apa saja yang enak gurih. Apalagi dengan harga terjangkau membuat banyak orang suka menyajikan olahan daging ayam dalam menu sahur.

Salah satunya olahan favorit daging ayam adalah ayam bumbu kecap. Tak diragukan lagi jika ayam bumbu kecap memiliki rasa yang enak, manis, dan gurih. Tidak heran bila ayam kecap ini sangat digemari banyak orang. Selain punya rasa yang enak, ternyata ayam kecap jadi menu yang praktis dibuat lho. Cukup dengan bumbu dasar serta tambahan kecap, kamu bisa menyajikan menu sederhana untuk sahur yang nikmat tapi praktis.

Selain itu, bumbu yang mudah dibuat, kunci kelezatan menu ayam kecap juga terletak pada tekstur dagingnya yang empuk. Tentu, untuk memperoleh tekstur seperti itu, kamu cukup menggorengnya atau merebusnya bersama bumbu kecap sampai matang. Bisa dijamin tekstur daging ayam akan semakin empuk, lembut, dan mudah dikunyah.

Untuk mengetahui deretan menu dan resep ayam kecap untuk sahur, yuk langsung simak rangkuman resep BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (13/3).


(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya