15 Resep camilan dari tepung kanji untuk takjil, praktis, enak, dan lembut

15 Resep camilan dari tepung kanji untuk takjil, praktis, enak, dan lembut
HL: Instagram/@ongrainy & @rondut

Brilio.net - Menjelang berbuka puasa, tak ada yang lebih menggoda selera daripada camilan lembut dan enak yang bisa disiapkan dengan cepat dan mudah. Salah satu bahan dasar camilan saat takjil yang enak, lembut, nikmat, dan praktis ialah tepung tapioka atau ada yang menyebutnya tepung kanji.

Tepung kanji sering digunakan untuk campuran berbagai camilan seperti pembuatan bakso, pengental masakan, campuran isian pangsit, maupun menjadi bahan pengenyal kue. Selain jadi bahan tambahan, ternyata tepung kanji juga bisa dikreasikan menjadi berbagai macam cemilan. Ada yang dipadukan dengan bumbu dan cabai, sehingga bisa menjadikan kudapan pedas yang enak dan menggugah selera.

Tak hanya pedas, tepung kanji juga bisa diolah menjadi camilan yang manis dan gurih. Cara pengolahannya pun mudah dan praktis, cukup dicampurkan air maupun bahan-bahan lainnya yang menambah berbagai varian rasa. Meski dibuat di rumah, camilan dari tepung kanji untuk takjil tak kalah nikmat dengan yang dijual di pinggir jalan lho.

Berikut deretan resep camilan dari tepung kanji untuk takjil, praktis, enak, dan lembut, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (14/3).

(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya