13 Resep tumis kacang panjang tempe, lezat, gampang dibuat, dan sederhana

13 Resep tumis kacang panjang tempe, lezat, gampang dibuat, dan sederhana
foto: Instagram/@eskafoody; Instagram/@nindriany17

Brilio.net - Kacang panjang bisa dibilang sebagai menu sayur favorit banyak orang di Indonesia. Rasanya yang enak dan segar nikmat banget apabila dipadukan dengan nasi hangat dan lauk khas rumahan. Di sisi lain, kacang panjang juga dikenal punya khasiat yang tinggi untuk kesehatan, lho. Dilansir dari heart.org, kacang panjang kaya akan antioksidan, zat besi, asam folat, serat, dan lainnya.

Belum lagi, kalau kacang panjang dimasak jadi tumisan bersama sumber protein nabati seperti tempe, pastinya akan semakin lezat dan bernutrisi. Di samping itu, menu ini juga disebut-sebut sudah komplet, sehingga kamu bisa menyantapnya begitu saja bersama nasi tanpa takut kekurangan asupan protein.

Tumis kacang panjang tempe juga bisa dimasak pakai tambahan bumbu dan bahan andalan lain, lho. Semua orang pasti bisa membuatnya karena caranya mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkan sangat sederhana. Menu satu ini bisa dimasukkan ke daftar masakan untuk besok ataupun minggu depan, sehingga kamu bisa menyiapkan bahan-bahannya dari sekarang.

Nah, buat yang tertarik masak menu satu ini, kamu bisa meniru sejumlah resep yang ada di bawah ini. Berikut 13 resep tumis kacang panjang tempe yang lezat, gampang dibuat, dan sederhana, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (26/7).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya