13 Resep sosis bakar berbagai bumbu untuk takjil buka puasa, lezat, simpel, dan mudah ditiru

13 Resep sosis bakar berbagai bumbu untuk takjil buka puasa, lezat, simpel, dan mudah ditiru
foto: Instagram/@buchaskitchen; Instagram/@pawon_karima

Brilio.net - Saat berbuka puasa di bulan Ramadhan, kamu tak hanya menyantap makanan manis seperti kue, camilan, dan sejenisnya. Kamu juga bisa variasikan menu takjil dengan berbagai menu andalan lainnya seperti sosis. Di mana makanan satu ini bisa diolah menjadi beragam makanan enak dan nikmat.

Sosis terbuat dari daging yang sudah dihaluskan seperti sapi, ayam, maupun ikan. Untuk membuat masakan berbahan dasar sosis nggak terlalu sulit kok. Kamu cukup menumis dengan bumbu pilihan, jadi campuran menu berkuah, atau bahkan dibakar.

Sosis bakar jadi salah satu jajanan favorit yang sering diburu saat buka puasa. Rasanya yang lezat, gurih, dan smoky membuat hidangan ini jadi pilihan takjil yang praktis dan digemari semua kalangan. Tapi sayangnya saat membuat sosis bakar bisa dibilang gampang-gampang susah.

Bila kurang tepat, sosis justru hambar, terlalu asin, atau kurang sedap. Nggak heran bila banyak yang membeli sosis bakar dibandingkan bikin sendiri. Padahal ada beragam resep yang menjelaskan cara praktis membuat sosis bakar dengan benar. Nggak cuma tepat dalam memilih jenis sosis tetapi bumbu yang tepat juga memengaruhi menu satu ini.

Biar nggak salah diolah, yuk simak 13 Resep sosis bakar berbagai bumbu untuk takjil buka puasa, lezat, simpel, dan mudah ditiru. Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber, Selasa (26/3).

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya