13 Resep sayur santan untuk sahur, enak, sederhana, dan praktis

13 Resep sayur santan untuk sahur, enak, sederhana, dan praktis
HL: Instagram/@reystafauzia ; Instagram/@luis_widarto

Brilio.net - Sahur jadi momen yang penting bagi umat Islam dan dianjurkan untuk dikerjakan setiap harinya selama satu bulan penuh. Ketika tidak melaksanakan sahur, tubuh kamu tidak memiliki kalori yang masuk dalam tubuh. Efeknya selama puasa kamu akan merasakan lemas, kelelahan, dan tidak berenergi.

Ujung-ujungnya bakal menghambat proses ibadah puasamu. Kalau begitu, jika kamu nggak mau lemas selama puasa, sebaiknya melaksanakan sahur dengan menyantap masakan yang lezat dan bergizi. Salah satunya mengkonsumsi sayur-mayur yang baik untuk kesehatan.

Hidangan serba sayuran terbilang beragam. Ada sayur yang ditumis, berkuah bening, hingga berkuah santan. Ya, umumnya masakan nusantara nggak lepas dari santan yang menjadi bahan dasarnya. Rasa dan aroma masakan serba santan ini tentunya gurih, kental, wangi, dan menggugah selera.

Terlebih dengan menggunakan bahan-bahan sederhana, olahan sayur santan dipadukan dengan bumbu dapur dan rempah, dapat menghasilkan kreasi masakan yang super enak dan praktis. Cocok banget jadi hidangan utama selama sahur di bulan Ramadhan.

Yuk simak 13 resep sayur santan untuk sahur, enak, sederhana, dan praktis. Dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Senin (1/4).


(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya