13 Resep olahan sayap ayam bumbu pedas manis enak, sederhana, dan aromanya bikin lapar

13 Resep olahan sayap ayam bumbu pedas manis enak, sederhana, dan aromanya bikin lapar
foto: Instagram/@friel_sit; Instagram/@resephariamamah

Brilio.net - Sayap ayam merupakan bagian potongan ayam yang tak kalah lezatnya dengan bagian ayam yang lain, seperti dada dan paha. Bagian sayap ayam dipenuhi dengan daging dan kulit yang memiliki tekstur lembut sehingga olahan sayap ayam menjadi hidangan yang digemari anak-anak hingga orang dewasa.

Sayap ayam biasanya diolah dengan cara digoreng atau dilumuri tepung. Tapi nggak cuma digoreng maupun dibakar saja, sayap ayam bisa kamu olah dengan aneka ragam bumbu sederhana yang enak lho. Kalau bosan dengan olahan sayap ayam yang itu-itu saja, kamu bisa bikin olahan sayap ayam pedas manis yang bisa bikin ketagihan. Selain gampang dibuat, olahan sayap ayam pedas manis juga praktis dan ekonomis.

Hidangan sayap ayam ini cocok dijadikan menu lauk utama ataupun lauk pendamping ketika sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Supaya enak, sebelum memasak sayap ayam pedas manis, kamu perlu memarinasi sayap ayam dengan bumbu selama beberapa waktu agar bumbunya meresap. Bumbu yang digunakan juga mudah kamu dapatkan di pasaran.

Tertarik mau masak sayap ayam pedas manis? Berikut kumpulan resep olahan sayap ayam bumbu pedas manis enak, sederhana, dan bumbunya meresap dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Rabu (26/4).

Magang: Umi Amalia Rusda

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya