Brilio.net - Sukses dengan perhelatan pertama kompetisi model bertaraf internasional, Indonesia’s Next Top Model (INTM), NET kembali menggelar Cycle 2. Indonesia’s Next Top Model adalah ajang pencarian bakat di bidang fashion modeling yang diadaptasi dari America’s Next Top Model (ANTM), reality tv series yang pertama kali tayang pada tahun 2003. 

Sejumlah pengalaman menarik di balik karantina dan persaingan peserta INTM diceritakan tiga peserta terbaik INTM yakni Danella Ilene (winner), Gala Gea (runner up), dan Devina Bertha (top 3) dalam kegiatan virtual Meet & Greet INTM Cycle 1 Girls belum lama ini. Juara dan sejumlah peserta INTM Cycle 1 membagi cerita keseruan dan pengalaman mereka selama 3 bulan mengikuti kompetisi ini.

Indonesia Next Model © 2021 brilio.net

Kegiatan virtual Meet & Greet INTM yang diikuti lebih dari 1.000 penggemar INTM melalui zoom, Youtube Live, dan Facebook Live ternyata menjadi kejutan tersendiri bagi Gea, yang kebetulan berulangtahun. Gea beberapa kali terlihat terharu, termasuk ketika host NET Vannico Soekarno menyampaikan kejutan tersebut yang diiringi ucapan selamat dari sejumlah NET Good People yang juga mengikuti acara virtual ini.

“Banyak sekali potensi yang kita tidak mengetahuinya, tapi kemudian  baru terlihat  saat mengikuti ajang INTM. Aku dulu mikir hanya bisa catwalk saja, sejalan dengan proses kompetisi INTM ternyata aku juga punya potensi dalam dunia presenter dan akting. Senang sekali mendapatkan banyak hal baru dan kesempatan baru dari  ajang tersebut,” ujar Gala Gea, peraih 2 besar INTM.

Indonesia Next Model © 2021 brilio.net

Sementara Danela sebagai juara INTM Cyle 1 mengatakan ajang ini membuat dirinya menjadi lebih percaya diri. Dalam ajang tersebut para peserta jadi bisa belajar dari pengalaman figur-figur senior yang malang melintang di panggung entertainment, khususnya di dunia modelling,” ujar Danella yang merasa berkesan saat pemotretan di tengah kendaraan yang melaju cepat mengelilinginya dan akhirnya mendapatkan mobil tersebut ketika ia menjadi juara.

Acara meet and greet ini sekaligus menjadi ajang motivasi bagi pemirsa yang ingin mengikuti INTM Cycle 2.  “Selain menarik bagi penggemar NET, pengalaman mereka tentu saja bisa menjadi bekal dan menambah semangat para perempuan Indonesia yang ingin mengembangkan kemampuan mereka di bidang fashion modeling,” ujar Kepala Departemen Brand Communication NET Nugroho Agung Prasetyo.

Indonesia Next Model © 2021 brilio.net

Oh iya pendaftaran pendaftaran audisi  peserta INTM Cycle 2  telah dibuka sejak 8 Agustus 2021 secara online di mana seluruh calon peserta dapat mendaftarkan dirinya melalui situs intm.netmedia.co.id. Ajang ini mensyaratkan peserta adalah wanita berkewarganegaraan Indonesia, berusia 17-28 tahun, dan memiliki tinggi badan minimal 168 cm. 

“Karantina dalam ajang INTM membuat kami dapat belajar banyak hal. Ternyata menjadi model internasional itu tidak cukup modal cantik saja. Kita dituntut harus memiliki kecepatan, kelenturan, tenaga, dan stamina yang cukup baik”, pungkas Devina.

Indonesia Next Model © 2021 brilio.net

NET menjadi stasiun televisi pertama yang menayangkan Indonesia’s Next Top Model. Cycle perdana serial TV ini menceritakan perjalanan 16 model berbakat terpilih yang berkompetisi demi meraih titel Indonesia’s Next Top Model dan berkesempatan mengembangkan kariernya di dunia fashion modelling. Para peserta dinilai dan dimentori dewan juri yang kompeten di bidang modelling dan entertainment.