Brilio.net - Setiap menjelang berbuka, ratusan orang berbondong-bondong memadati Pasar Ramadan di Rindam IV Diponegoro Kota Magelang. Mereka berburu menu berbuka di pasar dadakan yang menyajikan berbagai kuliner tradisional dan modern yang dijual dengan harga terjangkau. 

Lebih dari 100 stan yang mayoritas pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah, mulai menyiapkan dagangannya mulai pukul 15.00 WIB. Selain itu, para pegawai Pasar Ramadhan Rindam juga diuntungkan dengan banyaknya pengunjung.

Dari jam 15.00 sudah mulai orang-orang berkunjung hingga jam sekitar 19.00-20.00, lebih menyenangkan dibawa keluarga, pacar, sahabat, teman-teman kampus. 

Pasar Ramadan Rindam Diponegoro © 2023 brilio.net

foto: Zadun Naja

Salah satu pedagang waffel, Eni Yuliastika mengatakan, pada hari biasa dia berjualan di Gardena. Namun, karena ada Pasar Ramadan di Rindam ini, dia pun ikut berjualan di sana. “Sudah dua tahun ini ikut jualan di Rindam,” sebut wanita yang sudah hampir 6 tahun berjualan waffel itu. 

Eni bercerita, bisnis waffelnya selama ini cukup lancar, tapi sempat sedikit menurun menjelang Ramadan. Eni berharap, selama Ramadan ini penjualan bisa lebih bagus lagi.

Selain pedagang waffel, ada beberapa pedagang seperti minuman es teller, bakso, minuman boba, masih banyak lain. 

Reporter: mg/Zadun Naja