Brilio.net - Siapa yang tak kenal Jan Ethes Sri Narendra, cucu pertama Presiden Jokowi. Tak jarang polah tingkah Jan Ethes sangat lucu dan menggemaskan.

Putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda kelahiran Solo, 10 Maret 2016 ini namanya memang unik dan jarang digunakan orang Jawa pada umumnya. Nama tersebut pun punya arti, yang menjadi bagian dari doa kedua orang tuanya. Jan bisa dimaknai dengan ‘sangat’, kemudian Ethes berarti ‘cekatan’, sedangkan Sri Narendra berarti ‘pemimpin yang cerdas’. 

Rupanya Jan Ethes punya “kembaran” lho. Dialah Fahreza Awwab Pramudya anak ke-3 dari Danramil Herlianto dari Koramil 07/Bangsri, Jepara. Ia tak menyangka putranya itu dinilai mirip dengan cucu presiden Joko Widodo. Fahreza juga menyukai olahraga beladiri yakni karate. Sama dengan Jan Ethes yang menyukai taekwondo.

Bedanya Jan Ethes lahir pada tahun 2016 sedangkan Fahreza kelahiran 2019. Fahreza juga menyukai makanan buah-buahan, kripik singkong dan permen.

“Tapi, jika keinginan Fahreza tidak dituruti maka akan mudah menangis,” tutur sang ibu, Siti Isnaini. 

Kedua orangtua Fahreza berharap putranya ini bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan kuat serta bisa menjadi anak yang sangat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.