Brilio.net - Gelaran local brand market bergengsi, Brightspot Mall 2024 akan segera digelar di Ratu Plaza. Seperti yang diketahui, mal satu ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan terkemuka pada era 80-an. Ratu Plaza dipilih sebagai tempat untuk menghidupkan kembali gemerlapnya dunia ritel.

Brightspot Mall 2024 memanfaatkan ruang-ruang yang belum dipakai secara maksimal di Jakarta serta berupaya menghidupkan kembali Kota Jakarta di masa kejayaan retail di era modern ini. Pemberdayaan Ratu Plaza sebagai ruang analog bagi para pelaku industri kreatif ini mengintegrasikan unsur-unsur kontemporer dan teknologi mutakhir untuk menarik minat generasi baru.

Founder Brightspot Market dan Future 10, Anton Wirjono, mengatakan bahwa pada gelarannya kali ini, Brightspot Mall 2024 akan mengajak pengunjung, sponsor, dan local brand untuk kembali merayakan era keemasan ritel Indonesia. Menurutnya, keberadaan ruang fisik untuk industri kreatif sangat penting untuk kolaborasi dan inovasi.

brightspot mall 2024 segera digelar © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Adanya dinamika tren dan teknologi membuat pola berbelanja kita berubah dan menuntut pelaku industri kreatif lokal untuk selalu berinovasi, hal ini yang menjadi tantangan terutama untuk offline retail," ujar Anton Wirjono.

Direktur Utama Smesco Indonesia, Leonard Theosabrata, juga mengungkapkan pentingnya ruang kreatif. Menurutnya, ruang ini sangat penting untuk mendorong inovasi dan kolaborasi kreatif serta menginspirasi ide-ide baru. Peran pemerintah juga sangat krusial dalam mendukung perkembangan ini, misalnya dengan menyediakan fasilitas dan mempromosikan kegiatan kreatif melalui platform yang dimiliki pemerintah.

brightspot mall 2024 segera digelar © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Potensi ruang analog bagi pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, semakin berkembang dengan adanya ruang seperti Brightspot Mall 2024 di Ratu Plaza dan berbagai coworking dan collaborative space yang tersebar di Jakarta," ungkap Leo.

Pada gelarannya kali ini, BCA juga kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha kreatif lokal setelah sukses pada Brightspot Market 2023 lalu. Dalam kegiatan Brightspot Mall 2024 kali ini, BCA menghadirkan kemudahan bertransaksi melalui aplikasi myBCA dan Paylater BCA.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh BCA, seperti voucher belanja hingga Rp 75 ribu untuk minimal transaksi Rp 350 ribu dengan QRIS di myBCA atau BCA mobile dan Paylater BCA, 2 kali voucher belanja dengan reward BCA untuk penukaran reward minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 250 ribu, dan cicilan 0% untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan minimal transaksi Rp 500 ribu dengan Kartu Kredit BCA. Voucher dapat di tukarkan di booth redemption BCA yang tersebar di area Brightspot Mall 2024.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama kembali dengan Brightspot dalam penyelenggaraan myBCA X Brightspot Mall 2024. Kami berharap gelaran ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku industri kreatif serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal Tanah Air," ujar Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya.

Signature Time melalui sebuah movement Path of Passion juga kembali hadir di Brightspot Mall 2024 untuk mengkomunikasikan bahwa setiap orang berhak me-RASAKAN NIKMATNYA HIDUP, mengerjakan passion mereka dengan melawan stigma sosial yang mereka hadapi.

brightspot mall 2024 segera digelar © berbagai sumber

foto: brilio.net/Dewi Suci

"Kami sadar bahwa halangan tak cuma datang dari luar, tapi juga dari diri sendiri yang justru jarang disadari. Oleh karena itu, tahun ini kami bersama teman Psikolog mencari tahu lebih dalam mengenai isu Cognitive Distortions. Sebuah keadaan pola pikir di mana kita merasa pikiran negatif itu menurunkan niat untuk berkarya. Karena diri kita yang bisa meredupkan passion, diri kita juga yang bisa mengubah kekhawatiran itu jadi karya nyata," kata Consumer Engagement Manager Signature Time, Dimitrij Kartalaksana.

Lebih lanjut, Dimitrij percaya bahwa Brightspot Mall 2024 adalah tempat yang tepat untuk menghadirkan contoh nyata orang-orang yang telah merasakan nikmatnya hidup, mencapai kesuksesan sesuai dengan passion mereka, dan menentukan definisi kesuksesan berdasarkan passion.

Pemilihan lokasi Ratu Plaza sendiri bukan cuma sekadar ingin mengembalikan era kejayaan retail era 80–an, tapi mal satu ini dipilih karena lokasinya yang strategis. Para pengunjung bisa menggunakan beberapa pilihan transportasi umum, salah satunya MRT Jakarta dengan stasiun terdekat, yaitu Stasiun MRT Senayan Mastercard.

Dengan kemudahan fasilitas ini, pengunjung dapat menikmati perjalanan yang lancar tanpa harus khawatir tentang kemacetan atau kesulitan mencari tempat parkir untuk kendaraan pribadi.

Brightspot Mall 2024 mempersembahkan panggung bagi 206 merek lokal terkurasi yang melibatkan berbagai sektor seperti fashion, kuliner, dan seni. Panggung ini tidak hanya menjadi ajang pameran, tetapi juga menyuguhkan pengalaman yang unik dengan sentuhan seni, musik, dan diskusi menarik bersama para pelaku industri kreatif lokal.

Brightspot Mall 2024 digelar selama dua pekan berturut-turut, dimulai dari 31 Mei hingga 2 Juni 2024 dan dilanjutkan dari 6 hingga 9 Juni 2024.

Brightspot Mall 2024 juga didukung oleh Horego Apps untuk memberikan liputan rekomendasi lengkap bagi publik tentang tempat-tempat menarik selama acara berlangsung. Horego menawarkan informasi tentang tenant, kuliner menarik, dan program lain di Brightspot Mall 2024 untuk memudahkan pengunjung merencanakan dan menikmati pengalaman mereka.

Brightspot Mall 2024 sudah dapat dikunjungi dari 31 Mei 2024 secara gratis dengan mengakses aplikasi Brightspot. Temukan info mengenai jadwal pembukaan Brightspot Mall 2024 dan beragam promo menarik melalui aplikasi Brightspot dan melalui sosial media @brightspotmrkt.