Brilio.net - Platform streaming Catchplay+ bakal menyiarkan secara live dan ekslusif gelaran Emmy Awards ke-73 untuk pemirsa di Indonesia dan Taiwan. Malam penghargaan bergengsi ini akan digelar di Los Angeles, Amerika Serikat pada 19 September 2021 waktu setempat, atau 20 September 2021 pukul 07:00 WIB dan  pukul 08:00 pagi waktu Taipei yang kemudian diikuti dengan tayangan highlight subtitle, dan video acara lengkap yang akan tersedia pada hari yang sama.

CEO Catchplay Group, Daphne Yang menjelaskan, acara penghargaan  ini akan menjadi kegembiraan bagi industri  hiburan dan jutaan penggemar di seluruh dunia. Maklum ini akan menjadi acara penghargaan terbesar yang digelar di Negrtri Paman Sam itu sejak pandemi Covid-19 merebak. Dikabarkan, para selebriti glamor dan pembawa acara Cedric the Entertainer akan muncul ke hadapan pemirsa secara real time.

“Tayangan secara live dan eksklusif penyerahan Emmy Awards ke-73 ini bukan hanya yang pertama bagi kami, tetapi juga bagi penonton di Indonesia dan Taiwan,” ujar CEO Catchplay Group Daphne Yang dalam keterangan resminya, Rabu (14/7/2021).

Emmy Awards ke-73 © 2021 brilio.net

Daphne juga berkomitman pihaknya dapat menghadirkan lebih banyak program acara menarik yang bisa ditayangkan secara langsung selain film dan serial terbaru yang menjadi ciri khas Catchplay.  

“Catchplay berkomitmen untuk menghadirkan dan menawarkan lebih banyak variasi hiburan internasional kepada pelanggan, serta terus mempromosikan konten asli Asia yang berkualitas. Kami juga terus menghadirkan bebagai macam program acara menarik lainnya, termasuk diantaranya adalah dengan menayangkan siaran langsung dari program acara hiburan bergengsi dunia,” lanjutnya.  

Pelanggan bulanan Catchplay dapat menonton siaran langsung acara ini sesuai jadwal atau menonton video subtitle on demand tanpa harus membayar biaya tambahan. Selain itu, satu akun Catchplay+ bisa digunakan hingga dua perangkat berbeda secara bersamaan.

Sebagai informasi, sejak diluncurkan pada 2016 lalu, layanan streaming Catchplay+ telah menjangkau lebih dari 7 juta pengguna. Berfokus pada penawaran konten hiburan internasional dan lokal premium, layanan ini telah menjadi salah satu layanan OTT berbayar terbesar di Asia Tenggara.

Menyusul aliansinya dengan Warner Media tahun lalu untuk menghadirkan seluruh layanan bermerek HBO GO di platform Catchplay+ di Taiwan, pada Maret 2021 perusahaan mengumumkan kemitraan dengan BBC Studios untuk meluncurkan bagian berlabel BBC First pada platformnya di Indonesia dan Taiwan.