Brilio.net - Vaksinasi hingga kini terus dilakukan agar membentuk kekebalan komunal. Bukan hanya pemerintah, sejumlah pihak swasta pun terus membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin. Salah satunya dilakukan Djarum Foundation.

Bahkan baru-baru ini, Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap berupa doorprize 4 unit sepeda motor, 10 televisi dan 20 unit mountain bike.

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto mengatakan, apresiasi berupa doorprize untuk masyarakat, sertifikat dan souvenir untuk para relawan, serta plakat untuk pihak terkait merupakan bentuk ucapan terima kasih atas kontribusi terhadap kesuksesan terselenggaranya program vaksinasi di Kabupaten Semarang.

Vaksinasi Djarum Foundation  © 2021 brilio.net

“Kesuksesan terlaksananya program vaksinasi ini tentu tak lepas dari kontribusi mereka yang terlibat dan berpartisipasi. Kami berharap apresiasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sementara Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha mengatakan, capaian keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat.

“Kami berharap dengan kesuksesan program vaksinasi ini dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat dan terus menurunnya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Semarang,” ujar Ngesti Nugraha di sela acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran, Jawa Tengah, belum lama ini.

Peserta vaksin yang mendapatkan doorprize berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Semarang, mulai dari kecamatan Ambarawa hingga Kaliwungu. Mereka sangat antusias dan senang karena selain mendapat kemudahan akses vaksin, juga meraih hadiah menarik.

“Saya tidak menyangka bisa memenangkan doorprize motor dari Djarum Foundation. Saya antara percaya dan tidak percaya, karena seperti mimpi di siang bolong. Senang sekali karena hadiah ini sangat berguna untuk membantu mobilitas sehari-hari saya,” kata Anita Zahratul Afuah, warga asal Ungaran Barat.

(brl/red)

(brl/red)