1. #NikmatnyaMemberi Melalui “Bukaan Untuk Teman”

Program berbagi McDonald's © 2023 brilio.net (Foto: McDonald's Indonesia)

Seringkali sebuah hal yang sederhana justru dapat memberikan kebahagiaan bagi sesame. Hal itulah yang menjadi inti kegiatan “Bukaan Untuk Teman” di McDonald’s. Kegiatan yang telah memasuki tahun keenam ini telah menjadi aktivitas rutin pelanggan selama bulan Ramadan, di mana mereka dapat membeli kupon makan McDonald’s melalui aplikasi, dan kemudian mengirimkannya kepada keluarga maupun teman.

Berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, kali ini pelanggan tidak perlu menukarkan kupon secara fisik, melainkan cukup melakukan verifikasi kode melalui aplikasi McDonald’s, dan selanjutnya mereka dapat mengaktifkan kode tersebut untuk mendapatkan Bukaan untuk Teman di seluruh restoran McDonald’s di Indonesia.

2. Berbagi Kebaikan dengan Orang yang Tidak Dikenal Lewat “Berbagi Meja”

Program berbagi McDonald's © 2023 brilio.net Menu ayam McD gulai (Brilio.net/Yani Andriyansyah)

Salah satu hal yang menarik di setiap bulan Ramadan, adalah meningkatnya silaturahmi antar masyarakat, di manapun, baik di lingkungan tempat tinggal, tempat ibadah, maupun sarana umum lainnya. McDonald’s menyediakan lebih dari 300 “Berbagi Meja”, yang tersebar di 209 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, untuk mengajak pelanggan merasakan momen kebersamaan Ramadan bersama pelanggan lain sambil menikmati sajian istimewa McDonald’s. Setiap pelanggan yang turut serta mengikuti kegiatan “Berbagi Meja” akan mendapatkan pilihan makanan ringan secara gratis dari McDonald’s.

“Tahun ini dengan Berbagi Meja, Mcdonald’s mengingatkan kembali arti dari berbagi dengan sesama, bahkan untuk orang yang tidak kita kenal sekali pun. Apalagi di bulan baik penuh keberkahan ini, McDonald’s yakin awal dari suatu kebaikan akan membuahkan kebaikan pula,” lanjut Caroline.

3. Nikmati menu spesial Ramadan Ayam McD gulai, ada takjil gratis dan amplop spesial lebaran

Program berbagi McDonald's © 2023 brilio.net Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja (kiri) dan Associate Director of Digital McDonald's Indonesia, Thomas Syahreza memperlihatkan amplop lebaran versi McDonald's (Dok. McDonald’s Indonesia)

Tak ketinggalan McDonald’s kembali menghadirkan menu spesial Ramadan yang menjadi favorit para pelanggan, yaitu Ayam McD Gulai. Pelanggan yang membeli paket Ayam McD Gulai pada periode 10 hingga 22 April, akan mendapatkan 5 buah amplop lebaran menarik yang dihiasi gambar-gambar unik bernuansa Ramadan yang bisa digunakan untuk menghidupkan tradisi berbagi amplop lebaran ke anak-anak dan kerabat saat Idul Fitri.

Selain itu, sepanjang bulan Ramadan, McDonald’s Indonesia memberikan takjil S-Tee secara gratis kepada pelanggan yang bertransaksi pada pukul 17.30 hingga 18.00. Takjil S-Tee gratis ini berlaku hingga 22 April 2023.