Brilio.net - Dua pasangan bakal capres dan cawapres telah tuntas melakukan pendaftaran di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Setelah Joko Widodo-Ma'ruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyusul setelah ibadah salat Jumat.

Sejumlah tokoh partai pendukung juga turut mendampingi keduanya. Di antaranya DPW PAN DKI Eko Patrio, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan dan Tatiek Soeharto dari Partai Berkarya. Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama adiknya Edhie Baskoro juga turut mengantar Prabowo.

Prabowo 2018 © 2018 brilio.net

foto: Yani Andriansyah/brilio.net - 2018


Tapi ada kejadian unik yang terjadi saat pengantaran bakal capres dan cawapres ini. Sepanjang menanti kedatangan Prabowo-Sandi, para pendukung terus melakukan orasi sambil memutar lagu 2019 Ganti Presiden. Tak hanya itu, pendukung Prabowo juga malah meneriakkan, "Hidup AHY! Hidup AHY!"

Prabowo 2018 © 2018 brilio.net

foto: Yani Andriansyah/brilio.net - 2018


Memang sebelumnya sempat mencuat isu bahwa Agus Harimurti alias AHY yang bakal dipilih Prabowo sebagai cawapres. Namun jelang akhir waktu penutupan pendaftaran, Sandiaga Uno lah yang akhirnya dipilih oleh Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Keputusan Prabowo ini juga sempat membuat heboh sehingga muncul istilah jenderal kardus dari salah satu petinggi Partai Demokrat. Namun Demokrat secara resmi tetap mendukung Prabowo-Sandiaga dalam Pilpres 2019 mendatang.