Brilio.net - Seorang politikus perempuan di Rusia baru-baru ini dipecat dari Partai Politik United Russia. Alasannya karena sang politikus kedapatan merekam video kegiatan olahraga di rumah duka dan mengunggahnya di akun Instagram-nya.

Anastasia Myakina adalah ketua Partai United Russia di wilayah distrik Shelekhovo, serta manajer sebuah rumah duka milik negara. Politikus yang sebelumnya dihormati itu telah mendapat kritik keras setelah video singkat kegiatan olahraganya menjadi viral.

politisi olahraga dipecat © 2016 dailymail.co.uk

politisi olahraga dipecat © 2016 dailymail.co.uk

Dalam rekaman itu, Myakina terlihat tersenyum sambil melakukan gerakan squat di depan kamera, dengan latar belakang batu nisan, karangan bunga, peti mati dan salib kayu. Perempuan berusia 24 tahun itu kemudian menghapus video dan mencoba untuk membela diri. Ia mengaku tidak tahu jika rekaman tersebut akan go public.

"Saya tidak tahu banyak tentang teknologi, jadi saya tidak berpikir bahwa video ini akan diakses oleh masyarakat umum," katanya dalam sebuah wawancara, seperti yang brilio.net kutip dari dailymail.co.uk, Rabu (16/11).

politisi olahraga dipecat © 2016 dailymail.co.uk

politisi olahraga dipecat © 2016 dailymail.co.uk

Politikus muda itu dikenal karena program penurunan berat badan yang tengah populer di sana. Program tersebut mengajak latihan setiap hari di mana saja tempatnya dan berbagi video dengan anak-anak muda lainnya.

Setelah dipecat dengan tuduhan melanggar moral yang berlaku, ia kemudian mengunggah video ucapan permintaan maaf kepada Vladimir Putin serta partainya atas tindakan tercelanya.

Berikut video lengkap aksinya tengah olahraga di rumah duka yang bikin heboh itu: