Brilio.net - Jelang hari tenang atau akhir masa kampanye, Sabtu (13/4), bertambah ustaz kondang Tanah Air yang merapat ke barisan Prabowo-Sandi. Setelah Ustaz Abdul Somad dan Ustaz Adi Hidayat, kini giliran Aa Gym yang menyatakan dukungan pada pasangan calon (paslon) 02 itu.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid tersebut bertemu Prabowo-Sandi pada Sabtu (13/4). Diketahui Aa Gym sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Tampak dari video yang diunggah akun Instagram Arie K Untung, Aa Gym sedang diinfus.

Dalam pertemuan di video tersebut, Aa Gym juga menegaskan mendukung paslon 02.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alhamdulillah . Ini yg aku info tadi pagi Belaui rela keluar dr perawatan walau dalam keadaan sakit Setelah @kh_m_arifin_ilham menyalami dr penang tadi kini @aagym Lekas sembuh AA Semoga bisa bertugas nanti malam di bandung . Kamu bgmn? Sebarisan? . #masyaallahtabarakallah #manutulama

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

 

"Alhamdulillah .
Ini yg aku info tadi pagi
Belaui rela keluar dr perawatan walau dalam keadaan sakit
Setelah @kh_m_arifin_ilham menyalami dr penang tadi kini @aagym
Lekas sembuh AA
Semoga bisa bertugas nanti malam di bandung
.
Kamu bgmn?
Sebarisan?
.
#masyaallahtabarakallah
#manutulama", isi caption Arie K Untung. 

"... Bismillah..saya memilih 02 Pak Prabowo & Pak Sandi.." demikian sekelumit penuturan Aa Gym yang disambut suara takbir dan amin dari orang-orang yang hadir dalam pertemuan tersebut, termasuk Prabowo-Sandi.

Keputusan Aa Gym merapat ke barisan Prabowo-Sandi bukan tanpa alasan. Menurut Aa Gym, Indonesia membutuhkan pemimpin yang berani memusnahkan budaya korupsi di Indonesia.

"Yang sering membuat hati saya pedih itu adalah korupsi di negara ini, jadi kita membutuhkan pemimpin yang berani kepada siapapun dan hanya takut kepada Allah SWT. Budaya korupsi adalah penyebab dari ketimpangan sosial dan hukum saat ini. Rakyat miskin makin miskin yang kaya makin kaya. Jadi budaya korupsi adalah penyebab ketimpangan dan ketidakadilan," kata Aa Gym saat bertemu Prabowo dan Sandiaga di Jakarta, Sabtu (13/4), sebagaimana dilansir Brilio.net dari Merdeka.

Selain memusnahkan korupsi, Aa Gym juga meminta budaya jujur harus diciptakan di Indonesia apabila nanti Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno terpilih menjadi pemimpin Indonesia.

aa gym prabowo sandi berbagai sumber

foto: via Instagram/@yasirofficial11

Aa Gym juga menekankan pesan agar tetap menjaga persaudaraan sebagai satu bangsa sekalipun berbeda pilihan. Lebih lanjut, Aa Gym ingin jika Prabowo-Sandi terpilih, pesta perayaannya tidak dengan cara berpesta pora.

"Kalau memang takdirnya memang ada dan terpilih maka jika ingin syukuran jangan hura-hura karena rakyat sudah capek dengan hura-hura, jadi ajak semua sujud syukur bersama, jadi semua masyarakat lintas agama bersyukur karena kemenangan ini adalah kemenangan rakyat bersama. Buat apa hura-hura kan kerjanya aja belum, jadi kita harus bersyukur," ujar Aa Gym.

Atas pencerahan dan nasihat Aa Gym, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih.

"Terima kasih banyak atas pencerahan yang diberikan, dan kami memohon doa agar Allah SWT selalu memberikan kekuatan kepada kita untuk terus membela bangsa dan rakyat Indonesia sehingga tercipta kehidupan yang adil dan makmur," kata Prabowo.