Tahun ini, Geneng Street Art Project 3 (GSAP 3) kembali digelar di Dusun Geneng, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Acara ini terdiri dari dua event, yakni pameran indoor dan outdoor. Pameran outdoor melibatkan  25 seniman yang membuat karya di dinding-dinding rumah warga di Dusun Geneng. Mereka mengusung tema 'Gemah Ripah Lohjinawi'. Panitia yang digawangi oleh komunitas Ruang Kelas SD telah memulai mengerjakan proyek ini sejak beberapa bulan yang lalu.

Untuk pameran indoor-nya sendiri digelar di Galeri RJ Katamsi, ISI, Sewon, Yogyakarta, dari tanggal 23-30 November 2015. Mengusung tema yang sama, pameran indoor GSAP 3 melibatkan 49 seniman di antaranya 31 seniman lukis, 7 seniman instalasi, dan sisanya seniman video art.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kurator kami adalah warga Geneng sendiri. Sebelum pembuatan karya di rumahnya, kami diskusikan dulu, mereka menginginkan gambar seperti apa," tutur Johaness, panitian GSAP, ketika dihubungi brilio.net beberapa hari lalu.

Pembuatan street art di rumah warga ke depannya diharapkan panitia bisa mengangkat nama Dusun Geneng dan Desa Panggungharjo sebagai tempat wisata street art. Kalau kamu ke Yogyakarta, mampirlah ke Dusun Geneng, Panggungharjo, Yogyakarta. Kalian pasti penasaran seperti apa karya-karya itu ya?

Berikut 30 foto pameran karya outdoor dan indoor Geneng Street Art Project 3 yang berhasil brilio.net rangkum. Yuk, simak selengkapnya di sini.