Qatar rilis seragam pasukan keamanan selama Piala Dunia 2022

Qatar rilis seragam pasukan keamanan selama Piala Dunia 2022

Brilio.net - Pemerintah Qatar telah meresmikan seragam untuk pasukan keamanan Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini diungkapkan oleh Komite Operasi Keselamatan dan Keamanan negara Qatar sebagaimana dilaporkan dari laman berita thenationalnews.com pada Kamis (6/10).

Peresmian tersebut diadakan dengan upacara yang dihadiri oleh Perdana Menteri dan Menteri Dalam Negeri Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdul Aziz Al Thani.

Seragam tersebut akan dikenakan 11 jenis personel keamanan antara lain tim pramugari (pemandu peserta piala dunia), tim pendeteksi bahan peledak, dan petugas anti huru hara, dipajang. Selain itu, kendaraan keamanan juga tak luput dipamerkan.

Petugas lalu lintas akan mengenakan pakaian kuning, ahli peledak memiliki celana panjang hitam dan kemeja hijau, dan jaket hijau akan dikenakan pramugari. Seragam lainnya kebanyakan berwarna hitam, disesuaikan untuk pria dan wanita.

Qatar rilis seragam pasukan keamanan selama Piala Dunia 2022

foto: Twitter/@gcoqatar

Letnan Kolonel Fahad Al Subaie, presiden unit pelatihan dan rehabilitasi SSOC, mengatakan pasukan Qatar ini dibentuk secara khusus dan dipandu dengan sangat solid. Seragam mereka dirancang untuk menonjol tetapi tetap mempertahankan identitas profesional keamanan.

Tim keamanan Piala Dunia akan dikelola oleh orang-orang dari berbagai latar belakang. Sejak Juli, The National melaporkan bahwa ada pula beberapa mantan tentara Yordania ditawari peran sebagai pasukan keamanan di turnamen Piala Dunia 2022 tersebut.

Selain pasukan keamanan, fasilitas stadion pun dilengkapi dengan banyaknya kamera pengawas agar bisa lebih detail mengawasi keadaan stadion saat pertandingan diselenggarakan.

(brl/jad)