Banyak rekannya terjangkit flu unta jelang lawan Argentina, Hugo Lloris ungkap pesan menyentuh

Banyak rekannya terjangkit flu unta jelang lawan Argentina, Hugo Lloris ungkap pesan menyentuh

Brilio.net - Kiper andalan Timnas Prancis, Hugo Lloris menyampaikan pesan menyentuh jelang timnya berlaga di final Piala Dunia Qatar 2022 melawan Timnas Argentina. Menjelang laga puncak melawan Lionel Messi dkk, para pemain Prancis dikabarkan banyak mengalami sakit lantar terjangkit virus flu unta.

Setelah Adrien Rabiot, Dayot Upamecano, dan Kingsley Coman yang absen saat laga semifinal melawan Maroko, bek tengah Le Bleus, Raphael Varane dan Ibrahima Konate dikabarkan juga terjangkit virus yang sama.

Dikabarkan dua pemain itu tidak hadir dalam latihan di hari Jumat (16/12) lalu. Sementara Rabiot, Upamecano, dan Coman juga masih dalam tahap isolasi mandiri dan tidak diperkenankan keluar sampai virusnya negatif.

Keadaan itu tentu jadi kekhawatiran bagi sang pelatih, Didier Deschamps. Setelah di awal turnamen harus kehilangan banyak pilar penting karena cedera, menjelang final yang akan digelar pada Minggu (18/12) malam pria 54 tahun ini kembali kehilangan beberapa pilarnya akibat terjangkit virus.

Kapten sekaligus kiper andalan Prancis, Hugo Lloris menyampaikan pesan optimis saat konferensi pers pada Sabtu (17/12). Kiper yang pernah membawa Prancis juara dunia empat tahun lalu ini menyampaikan timnya akan tetap berjuang sampai akhir agar bisa meraih juara di Qatar.

"Kami akan mencoba dan melakukan yang terbaik terlepas dari keadaan," kata Lloris dikutip dari dailymail.co.uk.

Selain itu, kiper 35 tahun ini juga optimis timnya dalam keadaan sehat dan dalam kondisi fisik yang prima jelang pertarungan melawan Argentina di Stadion Lusail.

"Saya pikir berkat adrenalin dan kegembiraan yang kami rasakan, kami semua akan cukup fit dan siap untuk melakukan apa pun yang kami bisa untuk memenangkan pertarungan terakhir ini," lanjut suami dari Marine Lloris ini.

Banyak rekannya terjangkit flu unta jelang lawan Argentina, Hugo Lloris ungkap pesan menyentuh

foto: Instagram/@equipedefrance

(brl/lea)