Anak Presiden Liberia cetak gol untuk timnas AS di Piala Dunia Qatar

Anak Presiden Liberia cetak gol untuk timnas AS di Piala Dunia Qatar

Brilio.net - Pertandingan dua tim dari grup B Piala Dunia 2022 mempertemukan Wales vs Amerika Serikat. Pertandingan dua negara serumpun ini lumayan sengit dengan aksi saling serang dengan serangkaian peluang.

Permainan kedua tim ini berakhir imbang dengan skor akhir 1-1. Masing-masing gol yang dicetak kedua tim merupakan hal yang bersejarah oleh kedua negara.

Timnas Amerika Serikat berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Timothy Weah pada menit ke-36. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak gol pertama AS di Piala Dunia 2022.

Anak Presiden Liberia cetak gol untuk timnas AS di Piala Dunia Qatar

Timothy Weah/foto: Instagram @timothyweah

Menariknya, Timothy Weah adalah anak pesepak bola legendaris yang kini jadi Presiden Liberia George Weah. Timothy lahir dari pernikahan George Weah dengan Clar Marie Duncan yang berdarah Jamaika.

Timothy Weah lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 22 Februari 2000. Timothy lahir saat George menempuh studi di AS.

Timothy Weah dibesarkan di Amerika Serikat. Dia mengikuti jejak ayahnya dengan menggemari sepak bola dan mulai menekuni olahraga tersebut sejak usia dini.

Timothy Weah sempat masuk ke salah satu akademi sepak bola di New York. Namun, dirinya kemudian dipindahkan ke akademi Paris Saint-Germain.

Di klub kaya tersebut, Timothy Weah memulai karier sepak bola profesionalnya. Dari PSG ia sempat dipinjamkan ke klub Skotlandia, Celtic. Lalu ia merapat ke salah satu klub liga Prancis dan berhasil memenangkan gelar Ligue 1 di klub itu.

Di level timnas, Timothy Weah sebenarnya memenuhi syarat untuk membela timnas Liberia, Jamaika, bahkan dia pernah diberi kewarganegaraan Prancis. Namun, Timothy Weah memutuskan membela negara di mana ia dilahirkan, yakni Amerika Serikat.

Gol yang dicetak ke gawang Wales pada Selasa (22/11) adalah gol keempat dari 26 pertandingannya bersama Timnas AS.

@vidiosports Anak Presiden Liberia Cetak Gol Buat AS! Timothy Weah mencetak gol pembuka kala Amerika Serikat melawan Wales. Menariknya meski membela AS dia adalah anak dari George Weah, legenda yg sekarang jadi presiden Liberia. Saksikan cuplikan selengkapnya di Vidio! #FIFAWorldCup #SemuaAdaDiVidio #SerunyaBola suara asli - Vidio Sports


(brl/pep)