Brilio.net - Beberapa minggu lalu, Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan International Monetary Fund (IMF) yang diadakan di Bali pada tanggal 8-14 Oktober 2018. Berdasarkan laporan World Economic Outlook 2018, IMF memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini sebesar 5,1%, nih. Nah, IMF juga memprediksi pada tahun 2019, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan stagnan, yaitu di angka 5,1%.

Tapi, ternyata perekonomian Indonesia nggak buruk lho, Sobat Brilio. Dibandingkan dengan negara berkembang lainnya, IMF mengilustrasikan pencapaian ekonomi di Indonesia sepanjang 2018 terbilang sukses di tengah perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia.

Nah, lain ceritanya kalau membahas tentang bisnis. Pada tahun 2019 nanti, perkembangan bisnis memang belum bisa diprediksi sama sekali. Dalam hal ini, para pebisnis diharuskan untuk selalu cermat mendeteksi, memprediksi, dan mempersiapkan strategi menghadapi ketidakpastian.

Untuk itu, para pebisnis juga harus tahu gambaran secara utuh dan komprehensif kondisi ekonomi di Indonesia untuk berbisnis. Nah, membaca situasi ini, Bisnis Indonesia kembali menyelenggarakan Seminar Business Challenge 2019.

Dalam acara ini, pebisnis diharapkan memiliki perspektif lebih lengkap dari berbagai aspek, nggak hanya dari sisi makroekonomi tetapi juga sisi mikro, yang berpengaruh langsung terhadap kinerja usaha. Jadi, para pebisnis bisa memperoleh banyak informasi yang lebih relevan untuk mengalkulasi ketidakpastian pada tahun depan, kan?

Seminar ini akan diselenggarakkan di Raffles Hotel Jakarta pada 26 November 2018 mendatang nih, Sobat Brilio. Kalau kamu tertarik untuk merintis bisnis, kamu bisa banget langsung dateng ke sini untuk menggali banyak ilmu bisnis. Jangan sampai ketinggalan ya, Sobat Brilio!