Brilio.net - Biasanya saat menghadiri kelulusan sang anak, orangtua akan berdandan sedemikian rupa sehingga tampak rapi dan cantik. Bahkan banyak yang datang mengenakan pakaian dan perhiasan yang mewah.

Namun pemandangan berbeda terlihat di Occidental Mindoro State College di Filipina. Di saat orangtua wisudawan lainnya mengenakan pakaian mewah, terlihat dua sosok sepasang suami istri yang tampak sederhana. Keduanya memakai pakaian adat suku pedalaman Mangyan di Filipina. Hari itu mereka datang untuk melihat putra mereka diwisuda.

suku mangyan © 2018 brilio.net

Dilansir brilio.net dari viral4real, Minggu (22/4), Mangyan adalah salah satu suku di Filipina yang kehidupan masyarakatnya berada di bawah garis kemiskinan. Mangyan sendiri terletak di Pulau Mindoro di tenggara Luzon. Populasinya sendiri belum jelas diketahui, saking terpencilnya wilayah suku tersebut.

Foto tersebut kemudian viral dan menuai pujian netizen. Mereka dengan bangga memakai pakaian adat. Foto tersebut juga membuktikan bahwa masyarakat suku pedalaman pun bisa berprestasi hingga bisa lulus universitas.

Loading...