Brilio.net - Banyak hal yang dapat dilakukan siswa untuk merayakan hari kelulusannya saat SMA. Salah satunya adalah pesta prom night. Maka tak heran jika banyak remaja yang rela mengeluarkan uang banyak demi terlihat sempurna ketika prom night. Selain itu, tidak jarang juga beberapa remaja yang meminta hadiah kelulusan kepada orang tuanya.

Salah satunya adalah Amy Osbourne. Seperti dilansir brilio.net dari goodhousekeeping.com, Jumat (6/5), gadis remaja usia 17 tahun ini tak menyangka mendapatkan hadiah dari ibunya Lisa Allen yang tidak pernah diduga. Sang ibu menghadiahi anak perempuannya sebuah gaun indah berwarna ungu dan kereta kuda untuk mengantarkan anaknya ke pesta prom night yang tempatnya berjarak 5 mil dari Stafford, Inggris.

pesta prom night © 2016 brilio.net

Total biaya yang dihabiskan Lisa untuk putrinya itu sekitar USD 2.300 atau sekitar Rp 30 juta. Dari biaya tersebut, sekitar USD 803 (Rp 10 juta) untuk gaun ungu. Sisanya untuk membayar fotografer, makeup artis, dan kereta kuda yang disewanya.

Diketahui, biasanya, para remaja akan mulai merencanakan pesta prom night sejak 2 tahun atau 18 bulan sebelumnya. Ini juga yang dilakukan murid-murid di sekolah Amy. Mereka bahkan membuat sebuah Facebook Page untuk saling berbagi informasi terkait perayaan prom night yang akan diadakan, terutama agar tidak ada gaun yang sama.

Tadinya Lisa menyiapkan biaya perayaan prom night Amy berdua dengan suaminya. Namun 4 tahun yang lalu, suaminya meninggal karena serangan stroke dan Lisa harus menyiapkan segalanya sendirian.

"Saya hidup dari uang pensiun, sejak ayah Amy meninggal. Dulu kami berdua selalu berusaha menyisihkan sedikit uang untuk ditabung  untuk prom night Amy, namun sekarang saya sendirian," jelas Lisa kepada Daily Mail.

pesta prom night istimewa

Sejak suaminya meninggal, Lisa melakukan segala sesuatu untuk menghemat uangnya, termasuk tidak memotong rambut. Berbelanja hanya jika ada diskon saja. Beberapa hari menjelang perayaan prom night, Lisa merasa putrinya mulai bersikap berlebihan. Lisa memberitahu putrinya bahwa peminjaman mobil limo harus dibatalkan dan Amy marah. Namun begitu tahu bahwa mobilnya digantikan oleh kereta kuda, dirinya merasa sangat terkejut.

"Saya tahu apa yang ibu saya usahakan selama ini. Saya tidak akan menyia-nyiakan hal tersebut. Saya tidak tahu bagaimana harus berterima kasih kepada dia. Ini semua meningkatkan kepercayaan diri saya, dan membuat saya melihat diri sendiri sebagai sosok yang baru," jelas Amy.