Brilio.net - Piala Dunia hanya terjadi setiap empat tahun sekali. Untuk menonton langsung tentu saja membutuhkan duit yang banyak.

Kesempatan untuk pergi ke Piala Dunia adalah kesempatan yang bisa diambil siapa pun. Namun, ada kisah haru Javier yang merupakan fans Meksiko. Javier dilarang istrinya ke Rusia untuk menonton langsung ke Rusia.

Cerita bermula saat Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Javier dan empat temannya memutuskan mereka akan menghadiri turnamen berikutnya di Rusia. Kelima teman dari Durango memutuskan untuk melukis sebuah bus dengan warna negara mereka yang akan mereka tempuh bersama-sama ke Rusia.

Segera mereka mulai menabung untuk membeli bus yang terjangkau yang dapat mengakomodasi kebutuhan perjalanan mereka. Meski krisis melanda Meksiko pada bulan April, tak menghalangi untuk memulai petualangan sepakbola mereka.

Seperti dilansir brilio.net dari 9gag, perjalanan mereka terhitung satu bulan. Bus tersebut telah melintasi jarak lebih dari 16.000 kilometer sebelum tiba di Moskow.

Loading...

Sayangnya sebelum perjalanan itu, ada kabar buruk. Salah satu temannya bernama Javier yang mengatakan tidak bisa ikut ke Rusia. Alasannya sang istri melarang. Dia harus menyampaikan berita buruk kepada orang-orang melalui sebuah video di Facebook, yang sejak itu menjadi viral.

Viral kisah suporter Meskiko yang dilarang istrinya ke Rusia © 2018 brilio.net

Meski Javier tidak bisa ikut bersama, teman-temannya tetap bertekad sosoknya tetap ada untuk berpetualang bersama. Tak kehilangan akal, teman-temannya ini menggunakan kardus kemudian menggambar dan membentuk wajah serta siluet tubuh Javier hingga menyerupai aslinya. Di bagian depan kaosnya ditulisi “istriku tidak mengizinkan pergi”.

Keempat teman itu membentuk grup Facebook, yang mengisahkan petualangan mereka dengan kardus Javier, yang disebut Ingue Su Matrushka. Ada foto yang memperlihatkan kardus Javier sedang tidur dengan topi sombrero.

Foto-foto lain menunjukkan dia bersenang-senang dengan teman-temannya dan berpesta semalaman. Kardus Javier ini kini ramai diperbincangkan dan tak sedikit kemudian menggunakannya untuk berfoto bersama.