Brilio.net - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Singapura pada leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Singapore National Stadium, Sabtu (25/12). Kebanggaan ini dirasakan oleh seluruh pendukung Indonesia, terutama masyarakat Indonesia sendiri. Kemenangan itu membawa Timnas lolos ke final Piala AFF 2020.

Dalam laga ini, Skuat Garuda berhasil menaklukkan 8 pemain The Lions dengan skor akhir 4-2 lewat duel hingga babak tambahan. Seperti yang diketahui, kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Video pesta di locker room Timnas Berbagai sumber

foto: Instagram/@garudarevolution.ina

Pertandingan sengit terjadi dan hujan kartu merah untuk The Lions. Timnas yang memiliki keunggulan jumlah pemain kian bersemangat sementara Singapura semakin tak berdaya. Adapun tiga pemain Singapura yang diusir wasit yaitu Safuwan Baharudin, Irfan Fandi dan kiper Hassan Sunny. Dengan sisa delapan pemain di lapangan, tuan rumah pun menyerah dengan skor 2-4 kepada Indonesia. Kekalahan ini membuat Indonesia berhak melaju ke partai final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3.

Setelah kemenangan itu, skuad timnas Indonesia pun berpesta. Mereka merasa sangat bangga. Jerih payah yang selama ini mereka lakukan, mulai berlatih dengan rutin dan kegiatan ekstra lainnya membuahkan hasil.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

foto: Instagram/@pssi

Dilansir brilio.net dari YouTube PSSI TV, Senin (27/12) situasi ruang ganti atau locker room pemain usai mengandaskan perlawanan Singapura dirilis ke publik. Terlihat bagaimana sorak gembira para pemain, staf hingga sang pelatih Shin Tae-yong yang tampak melompat kegirangan. Mereka terlihat berpesta hingga basah kuyup sembari bernyanyi gembira. Suasana yang menyenangkan di video tersebut tentu membakar semangat para suporter dan meningkatkan rasa bangga mereka terhadap timnas Indonesia.