Brilio.net - Warga Jakarta yang sedang mengikuti kegiatan Car Free Day sempat dikagetkan dengan aksi seorang petugas kebersihan berseragam oranye di kawasan Senayan, Minggu (14/7). Bagaimana tidak, si petugas kebersihan itu sangat mahir bermain bulutangkis.

Kejadian bermula ketika dia sedang menyapu jalan di sekitar booth Yuzu Isotonic. Saat itu sedang ada kegiatan sejumlah atlet bulutangkis untuk menyambut ajang Blibli.com Indonesia Open 2019. Dari sederet pebulutangkis muda yang hadir tampak atlet Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, dan Daniel Marthin.

Butet Tukang Sapu © 2019 brilio.net

Tiba-tiba, si tukang sapu berseragam oranye yang mengenakan masker dan kacamata hitam itu ditantang bermain bulutangkis oleh pihak panitia yang berada di situ. Si tukang sapu pun menerima tantangan tersebut dengan agak canggung.  

Saat permainan dimulai, para pengunjung mulai terheran-heran melihat aksi petugas kebersihan ini yang tak kalah gesit dengan Leo. Tak berapa lama bermain, Leo akhirnya benar-benar menyerah kalah. Lho siapa sih tukang sapu ini?

Loading...

Butet Tukang Sapu © 2019 brilio.net

Di depan para pengunjung yang masih terbengong-bengong, si petugas kebersihan itu kemudian melepas topi, kacamata, dan penutup mulutnya. Sontak para pengunjung histeris. Ternyata si petugas kebersihan adalah Liliyana Natsir atau yang kerap disapa Butet. Pengunjung langsung menyambut heboh kehadiran peraih Olimpiade 2016 itu.

Aksi penyamaran Butet pun berakhir dengan tepuk tangan para pengunjung. Mantan tandem Tontowi Ahmad ini kemudian bergabung di panggung booth Yuzu Isotonic bersama Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, dan Daniel Marthin yang lebih dulu berada di sana.

Butet Tukang Sapu © 2019 brilio.net

Momen berikutnya kemudian dimanfaatkan Butet untuk menyapa para penggemar sekaligus memberikan dorongan motivasi kepada ketiga juniornya tersebut. Terlebih mereka akan berlaga dalam ajang Blibli Indonesia Open 2019 pada 16-19 Juli 2019.

Aksi penyamaran Butet ini pun diunggah akun resmi PBSI dan kemudian viral. Butet yang menyatakan gantung raket pada Januari lalu memang menjadi bagian dari kegiatan “YUZU x CFD 2019”. Brand Manager YUZU Isotonic Agung N Budiman mengatakan acara ini digelar untuk mendorong masyarakat muda agar semakin aktif berolahraga dan memperhatikan kesehatan tubuh.

Butet Tukang Sapu © 2019 brilio.net

Dalam YUZU x CFD 2019 ini, Agung menegaskan pihaknya mengemas olahraga dengan cara berbeda dari yang biasa dijumpai di CFD. Harapannya, event ini bisa meningkatkan semangat masyarakat Jakarta, terlebih para remaja yang mungkin kadang lupa atau mulai malas untuk berolahraga.

“Di event ini kami bukan lagi menyuguhkan olahraga lari atau pun senam. Tapi kami berikan olahraga yang sedang naik daun dan diminati para remaja yaitu badminton. Kegiatan ini kami laksanakan juga pastinya dengan konten–konten yang menarik dan menghibur para pengunjung, seperti main badminton bareng, games, dan meet and greet,” tutup Agung.

Penasaran kayak apa aksi penyamaran Butet saat menjadi tukang sapu di CFD? Nih videonya.