Brilio.net - Spanyol secara mengejutkan harus tersingkir dari tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Spanyol kalah 4-3 lewat adut penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 pada babak ekstra time, Minggu (1/7) pukul 21.00 WIB.

Spanyol sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri S Ignashevich pada menit 12. Rusia kemudian menyamai lewat kado penalti yang dicetak oleh A Dzyuba menit 41.

La Roja sebenarnya menguasai permainan dalam laga ini. Sayang mereka kesulitan untuk mengkonversi semua peluangnya. Hasilnya pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga babak ekstra time.

Akhirnya pertandingan harus berakhir dengan tos-tosan. Dua penendang dari Spanyol, Koke dan Iago Aspas gagal melakukan tugasnya. Dua tendangannya sukses dihalau kiper Igor Akinfeev. Sementara itu semua eksekutor Rusia sukses melakukan tugasnya.

Kesedihan jelas menggelayuti kubu Spanyol. Maklum, skuat Spanyol 2018 ini bisa jadi akhir dari generasi emas La Roja setelah sukses mengawinkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Beberapa pemain langsung beraksi setelah kegagalan ini seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber

1. Isco

Usai gagal di Piala Dunia, ini komentar menyedihkan 3 pemain Spanyol © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@Iscoalarcon

Isco bermain apik dalam pertandingan kali ini. Namun, bermain apik saja tak hanya dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Setelah laga ini, ia langsung berkomentar di kolom Instagramnya @Iscoalcaron.

"Ini adalah hari tersedih dalam karierku, tetapi ini adalah sepakbola dan kita tidak bisa menghentikan. Namun, hidup tidak boleh berhenti. Waktnya untuk bangkit, bangga bisa membela Spanyol, " begitu caption yang menyertai foto Isco dalam foto yang diunggahnya. 

 

2. Andres Iniesta

Usai gagal di Piala Dunia, ini komentar menyedihkan 3 pemain Spanyol © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@andresiniesta

Andres Iniesta mengatakan bahwa dirinya langsung menyatakan pensiun. Spanyol bergabung dengan tim favorit lain namun gagal melaju jauh di Piala Dunia, seperti Jerman, Argentina, Portugal.

"Jelas ini merupakan pertandingan terakhirku untuk timnas, satu panggung yang luar biasa. Akhir dari segalanya kadang bukan selalu yang kita impikan. Timnas akan tetap lanjut dengan kesuksesannya karena level pemain yang kita miliki, " ujar Iniesta dilansir Soccerway.

 

3. Sergio Ramos

Usai gagal di Piala Dunia, ini komentar menyedihkan 3 pemain Spanyol © 2018 brilio.net

foto: Dailymail

Sergio Ramos bergabung dengan timnas Spanyol sejak 2005. Ia sukses membawa Spanyol meraih Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Mengingat umurnya yang sudah 32, Piala Dunia ini bisa jadi yang terakhir baginya mengikuti turnamen ini. Tak ayal, raut muka sedih diperlihatkan pasangan dari Pialr Rubio ini setelah Spanyol dinyatakan gagal melaju ke perempatfinal.

"Akan menjadi kekecewaan besar ketika kamu gagal di Piala Dunia. Panlti adalah undian dan kita kalah. Namun, saya bangga bisa menjadi kapten. Kita berharap bahwa ini bukan akhir dari sebuah generasi. Semoga kita bisa memenangkan turnamen besar lainnya dan orang-orang dengan bangga bisa menggunakan kaos ini dengan penuh kebanggaan, " kata Ramos dilansir Marca.