Brilio.net - Seorang jurnalis dari Ghana, Saddick Adams mengunggah melalui akun Twitter potret patung pesepak bola Asamoah Gyan. Patung tersebut dibuat sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian Asamoah sebagai top skor selamanya Timnas Ghana.

Dalam keterangan statusnya pada Minggu (7/1), Saddick Adam menambahkan informasi bahwa si pembuat patung merupakan orang yang sama membuat patung Michael Essien yang fail dan menjadi bahan tertawaan warganet beberapa waktu lalu.

Bila dibandingkan dengan patung Essien yang dibuat sebelumnya, patung Asamoah Gyan terlihat lebih mirip meski dari segi bentuk tidak terlalu persis. Hal itulah yang mengundang tawa dari banyak warganet, bahkan ada yang menyayangkan biaya yang harus dikeluarkan demi patung tersebut.

Loading...

Dari respons warganet yang beragam, tak sedikit yang menilai patung Asamoah Gyan lebih bagus sedikit dari patung Michael Essien sebelumnya. Bahkan, dengan analogi kasar salah seorang warganet menyanyangkan kenapa patung kedua legenda sepak bola Ghana tersebut seperti terkena polio. Terlepas dari komentar negatif, pembuatan patung legenda sepak bola tetap layak mendapat pujian.