Brilio.net - Bukan Maradona jika tidak membawa kabar heboh. Selama Piala Dunia bergulir, dia sudah dua kali membuat kabar yang membuat banyak orang terkejut. Saat pekan perdana Piala Dunia bergulir, ia dianggap melakukan tindakan rasis kepada fans Korea Selatan saat laga Argentina melawan Islandia. 

Kali ini dia kembali membawa kabar menghebohkan. Maradona yang selalu menonton Argentina berlaga di Rusia, kali ini juga berada di tribune penonton untuk menyaksikan laga penentuan kelolosan Argentina melawan Nigeria.

Dia begitu ekspresif memberikan dukungan untuk Argentina. Ia sempat terlihat dengan mata berkaca-kaca ketika Lionel Messi membuat gol di menit 14 pada laga yang digelar di St Petersburg, Rabu (27/6).

Ekspresinya layaknya roller coaster, cepat berganti reaksi. Ia berteriak kegirangan ketika Marcos Rojo mencetak gol kemenangan Argentina. Selebrasi dari sang bintang begitu berlebihan.

Seperti dikuti brilio.net dari express, reaksi setelah ini yang kemudian diperbincangkan. Masih dalam nuansa selebrasi, ia kemudian berdiri dan mengacungkan kedua jari tengahnya yang sepertinya ditujukan kepada fans Nigeria yang berada di bawah tribun penonton yang didudukinya. Tak ingin menjadi masalah, teman-temannya pun berusaha untuk meredam aksi dari Maradona ini.

Loading...

Aksi jari tengah Maradona ditujukan untuk hal ini © 2018 brilio.net

foto: BBC-

Karuan saja reaksi dari pesepakbola yang lekat dengan Gol Tangan Tuhan ini pun dikritik. Para mantan pemain sepakbola juga memberikan reaksi dari eks pemain Napoli ini.

"Saya pikir dia mungkin membuat guyonan untuk perayaan yang berbeda. Namun, caranya itu justru menjadi bahan tertawaan. Tapi Argentina telah melakoni malam yang luar biasa bagi mereka. Mereka berhasil melaluinya dan melakukan apa yang harus mereka lakukan, " kata eks pemain Timnas Inggris, Gary Lineker.

Rio Ferdinand juga kurang terkesan dengan aksi Maradona. Menurutnya reaksi yang dilakukan Maradona itu justru mencoreng namanya.

"Kariernya di lapangan sebagai pemain sepak bola ada di sana dengan yang terbaik. Tapi sayangnya ada saat-saat seperti ini yang muncul dan tidak bagus untuk melihatnya, " ujarnya dilansir BBC.