Brilio.net - Heboh Asian Games 2018 yang mulai digelar di Indonesia ini sontak membuat masyarakat menjadi penasaran dengan ajang multievent tersebut. Banyak cabang olahraga yang sebelumnya tidak ada di Asian Games kemudian tahun 2018 lomba seperti PES dan konsol game jadi kompetisi baru.

Kedatangan atlet dari seluruh negara menuju Indonesia ini juga menjadi perhatian atas riuhnya menjelang Asian Games 2018. Salah satunya adalah negara Singapura yang sangat dekat dan bersebrangan dengan wilayah Indonesia.

Singapura yang mengirimkan 256 atlet yang akan berlomba di 21 cabang olahraga ini juga sudah siap untuk bertanding. Singapura sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatan tim atletnya, salah satu upaya adalah dengan memberikan masker.

 singapura kontingen © 2018 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Kamis (16/8), Singapura juga siap memberi proteksi kepada para atletnya tak hanya dari dalam lapangan, tetapi juga luar lapangan seperti memberikan masker, hand sanitizer, penutup telinga hingga bantal leher. Khusus masker pun sengaja disediakan dengan pengaruh buruk polusi udara di DKI Jakarta.

Lee Wung Yew, Chef de Mission Singapura juga memberi keterangan bahwa soal polusi udara di Jakarta ini tergantung seburuk apa polusi di wilayah tersebut agar mereka juga diharapkan tetap memakai masker saat bertanding. Ini demi menjaga kesehatan 256 atlet mereka untuk tetap performa dalam bertanding di cabang olahraganya masing-masing.

(brl/lin)