Brilio.net - Masuknya dua perusahaan berbasis teknologi digital menjadi sponsor liga utama sepak bola nasional menarik perhatian publik. Terutama Go-Jek, perusahaan lokal pioner transportasi online di Tanah Air.

Publik kemudian bertanya-tanya berapa nilai sponsor yang dibawa kedua perusahaan tersebut sehingga bisa menjadi sponsor utama kompetisi. Semula kedua perusahaan enggan menyebut berapa nilai sponsor yang mereka kucurkan. Namun Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi membocorkan bahwa nilai sponsor keduanya mencapai Rp 180 miliar.

Liga 1 Gojek Traveloka © 2017 brilio.net

“Jadi keduanya (Go-Jek dan Traveloka) mengucurkan Rp 180 miliar untuk sponsorship,” beber Edy saat launching Go-Jek Traveloka Liga 1, Senin (10/4) di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Edy menekankan sudah seharusnya bangsa ini dibesarkan lewat sepak bola. “Semoga liga ini bisa melahirkan atlet profesional yang bergairah bagi bangsa dan negara. Keragaman Indonesia bisa dibesarkan melalui sepak bola,” pungkas Edy.

Loading...

Liga 1 Gojek Traveloka © 2017 brilio.net

Liga 1 juga menjadi liga dengan jarak tempuh terpanjang di dunia mencapai lebih dari 687.287 kilometer. Head of Marketing Traveloka Dannis Muhammad mengatakan pihaknya siap membantu mobilitas tim selama mengarungi Liga 1.

“Kami siap membantu mobilitas tiap pemain, ofisial, dan fans melalui layanan yang ada di Traveloka,” kata Dannis.