×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rio Haryanto tetap happy tuh meski jadi pebalap cadangan Manor

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Rio Haryanto tetap happy tuh meski jadi pebalap cadangan Manor

Bertekad bakal kembali berlaga di sirkuit secepatnya

11 / 08 / 2016

Brilio.net - Nasib Rio Haryanto di ajang Formula 1 (F1) akhirnya harus berakhir di tengah jalan. Pebalap asal Solo itu, hari ini menerima tawaran Manor Racing menjadi pebalap cadangan (reserve driver) setelah 12 balapan menjadi salah satu pebalap utama Manor Racing mendampingi Pascal Wehrlein.

Seperti diketahui, posisi Rio digantikan pebalap muda Prancis Esteban Ocon. Rio gagal membayar sisa 7 juta Euro dari total 15 juta Euro untuk kewajiban kontrak satu musim. Rio baru membayar 8 juta Euro. Batas akhir pembayaran sisa kontrak Rio sebenarnya berakhir setelah Grand Prix Hungaria bulan lalu.

Namun Manor Racing masih memberikan kesempatan Rio untuk berlaga di GP Jerman agar dia mendapat dukungan tambahan dana dari Indonesia. Sayangnya, hingga batas akhir yang ditentukan, manajemen Rio belum bisa melunasi sisa pembayaran kontrak tersebut.

Meski cuma jadi pebalap cadangan di sisa musim 2016, Rio menerimanya dengan senang hati. Rio akan selalu siap untuk kembali bertanding di lintasan jika salah satu dari pembalap utama tidak dapat tampil di lintasan. Selain itu, Rio juga dapat menghadiri rapat-rapat teknis bersama tim dan terus mengenalkan dunia F1 ke seluruh masyarakat Indonesia.

“Tentu saya berharap bisa tampil hingga akhir musim dan bertanding di sirkuit-sirkuit seperti Spa dan Monza yang tampaknya cocok dengan karakter mobil MRT05. Sebagai satu-satunya wakil dari Asia, saya juga berharap tampil di Grand Prix Singapura, Malaysia, Jepang, dan Abu Dhabi di mana sejumlah pendukung dari Tanah Air sudah tidak sabar untuk datang langsung ke sirkuit,” kata Rio dalam keterangan resmi Manor Racing yang diterima brilio.net, Kkamis (11/8).

Loading...

Rio juga mengucapkan terima kasih kepada tim Manor Racing yang telah membuka kesempatan padanya dan masyarakat Indonesia yang ingin memiliki wakil dari Tanah Air di Kejuaraan Dunia F1. “Tak lupa, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pertamina dan buku tulis KIKY, juga kepada keluarga, manajemen, hingga fans yang tiada hentinya mengirimkan pesan-pesan dukungan. Saya akan berusaha untuk kembali bertanding di F1 secepat mungkin,” tegas Rio.

Ya semoga saja bisa cepat berlaga lagi…Rio







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Olahraga
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more