×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rio buka rahasia yang tak diketahui publik usai debut F1, apa ya?

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Rio buka rahasia yang tak diketahui publik usai debut F1, apa ya?

foto: sutton-images.com

Rio juga nggak menyangka jika penampilannya.....

31 / 03 / 2016

Brilio.net - Pekan lalu menjadi sejarah baru bagi Indonesia. Salah satu putra terbaiknya berlaga di ajang Formula 1 (F1) musim 2016 yang di mulai di Sirkuit Albert Park, Australia.

Ya Rio Haryanto sukses menorehkan sejarah sebagai pebalap pertama Indonesia yang tampil diajang jet darat itu. Kendati Rio gagal menyelesaikan balapan, namun eksistensinya di F1 membuat mata dunia tertuju pada Indonesia.  

Nah kalian mau tahu apa yang dirasakan Rio saat memulai debutnya? “Mimpi yang menjadi kenyataan!” kata Rio dalam sebuah wawancara seperti rilis yang diterima brilio.net, Rabu (30/3).

Rio juga nggak menyangka jika penampilannya disaksikan jutaan pandang mata. Sampai-sampai banyak yang menggelar nonton bareng F1 mulai dari warung kecil hingga mal besar.

“Saya terkesima dan bahkan terharu melihat dukungan yang terus mengalir. Ada yang mengirim tulisan motivasi, lukisan, foto, hingga video. Siapapun dapat berperan untuk menambah semangat saya. Setiap prestasi yang saya cetak di sepanjang karier balap, tentunya saya juga ingin dedikasikan untuk para supporter setia,” kata pebalap asal Solo ini.

Loading...

BACA JUGA: Rio: Saya bangga, dan saya juga yakin Indonesia juga bangga!

Yang lebih mengagetkan Rio, usai balapan debut, banyak media ingin mewawancarai sampai dia kewalahan. Karena itu Rio sangat berterima kasih kepada media yang turut menyebarkan informasi ke khalayak umum. Menurut dia, sekarang bangsa Indonesia telah merasakan sendiri efek dari eksposur F1 yang luar biasa.

“Nama Indonesia yang saya perjuangkan pun dapat selalu muncul di seluruh dunia terkait dengan berita F1, khususnya di setiap akhir pekan lomba. Jelas sekali bahwa F1 adalah sarana yang tepat untuk promosi dan pemasaran global,” katanya.

Rio berharap tahun ini menjadi momen kebangkitan motorsport Tanah Air. Indonesia juga memiliki sejumlah pebalap berbakat di berbagai kategori.

Dia juga berharap Indonesia suatu saat bisa menjadi tuan rumah F1. Apalagi, Indonesia memiliki sejarah dengan penyelenggaraan kompetisi motorsport kelas dunia, baik roda dua maupun roda empat. Semoga demam F1 sekarang di Tanah Air terus berlanjut dan berdampak positif.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more