Brilio.net - Desas-desus Frank Lampard akan melatih mantan klubnya Chelsea akhirnya terjawab sudah. Manajemen klub berjuluk 'The Blues' akhirnya mengumumkan Lampard sebagai pelatih barunya.

Kabar tersebut diunggah oleh Instagram resmi Chelsea pada Kamis (4/7) yang memposting foto Lampard sebagai ucapan selamat datang. Sebuah tulisan dengan tagar #WelcomeHomeFrank tertulis di atas foto itu. Dalam keterangan foto, mereka dengan bangga menyambut kembalinya sang legenda ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

"Tell your friends, Frank Lampard is home!" tulis akun Instagram Chelsea FC

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tell your friends, @FrankLampard is home! #WelcomeHomeFrank #CFC #Chelsea

A post shared by Chelsea FC (@chelseafc) on

Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Kamis (4/7), Frank Lampard dikontrak oleh Chelsea sebagai pelatih dengan durasi selama tiga musim. Sebagai pelatih Chelsea, Lampard akan mendapat gaji sebesar 4 juta Pounds atau sekitar Rp 71 miliar per tahun. Kedatangan Lampard sebagai pelatih Chelsea menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pelatih sebelumya, Maurizio Sarri.

"Saya sangat bangga bisa kembali ke Chelsea sebagai pelatih," ujar Lampard.

"Semua orang tahu cintaku untuk klub ini dan sejarah yang telah kami bagikan, namun, satu-satunya fokus saya pada pekerjaan ini adalah mempersiapkan musim depan," tambahnya.

Meski banyak pihak yang menganggapnya minim pengalaman sebagai pelatih, pria berusia 41 tahun disebut memiliki keunggulan, yakni sebagai salah satu legenda Chelsea. Ia merupakan sosok yang sukses mengangkat klub asal Kota London itu ke jajaran klub elite di Inggris dan Eropa. Tiga gelar Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Liga Europa menjadi bukti kesuksesan Lampard saat berseragam Chelsea.

Sebelum kembali ke Chelsea sebagai pelatih, Frank Lampard menangani klub Derby County yang bertanding di kasta kedua Liga Inggris. Ia cukup sukses karena mampu membawa klub tersebut ke final play-off, meski pada akhirnya mereka harus gagal promosi usai kalah dari Aston Villa.

Kembalinya Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea langsung mencuri perhatian para penggemar sepak bola. Tak hanya di Instagram, tagar #WelcomeHomeFrank juga langsung populer di media sosial lainnya, seperti Twitter.

"Dia pulang ke rumah! Frank Lampard resmi jadi pelatih baru Chelsea! #WelcomeHomeFrank," tulis akun @chelseafc_indo.

"Gak nyangka Lampard jadi manager Chelsea secepat ini #WelcomeHomeFrank," tulis pemilik akun @ariihoho.

"Karena di rumahlah semua terasa nyaman. #WelcomeHomeFrank," tambah akun @ASatriadi_8.