Brilio.net - Selain sepak bola, olahraga yang juga menjadi primadona di Indonesia adalah bulu tangkis atau badminton. Setiap tahunnya, masyarakat begitu antusias dan selalu menanti serta mendukung para atlet-atletnya saat bertanding di kejuaraan.

Olimpiade Tokyo 2020 jadi salah satu contohnya. Dalam ajang olahraga termegah di dunia yang digelar empat tahun sekali itu, seluruh lapisan masyarakat senantiasa memberikan support terbaik untuk putra-putri wakil Indonesia bagaimanapun hasilnya.

Segudang prestasi yang ditorehkan para atlet badminton ini memang akan terus menjadi kebanggaan. Bahkan beberapa yang memutuskan pensiun akan selalu punya tempat tersendiri di hati.

Menjadi sosok yang begitu diidolakan, tak ayal jika kehidupan mereka di luar lapangan kerap jadi sorotan. Salah satu yang cukup bikin publik penasaran adalah seperti apa potret rumah mereka. Penasaran seperti apa dan siapa saja mereka?

Berikut potret rumah 9 atlet badminton Indonesia, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (3/8).


1. Terlihat dari luar, rumah Mohammad Ahsan tampak indah dengan dominasi warna putih. Selain bernuansa elegan, rumah ini mengusung konsep open space yang membuat bagian dalam rumahnya tampak lapang. Pajangan medali dan penghargaan sang atlet juga sukses curi perhatian.

rumah 9 atlet badminton © YouTube

foto: YouTube/pbdjarum

 

2. Kediaman Hendra Setiawan tak kalah megahnya. Saat masuk ke dalam rumah, tampak ada dekorasi unik yang berisi kumpulan foto keluarga. Ruang makan tampaknya menjadi area favorit Hendra. Ruang keluarganya tampak begitu luas dan nyaman. Di samping kabinet TV, tampak lemari kaca yang berisi banyak medali.

rumah 9 atlet badminton © YouTube

foto: YouTube/pbdjarum

 

3. Liliyana Natsir diketahui sedang membangun rumah baru. Ia pun sering menunjukkan progress terkini dari rumahnya itu. Rumah Liliyana ini punya view yang ciamik banget.

rumah 9 atlet badminton © Instagram

foto: Instagram/@natsirliliyana

 

4. Ruang keluarga di rumah Tontowi Ahmad ini tampak nyaman banget. Area garasinya yang luas ini terkadang ia jadikan sebagai tempat olahraga muay thai.

rumah 9 atlet badminton © Instagram

foto: Instagram/@tontowiahmad_

 

5. Balkon di rumah Debby Susanto terasa nyaman untuk aktivitas berjemur ataupun olahraga pagi. Mulai dari dapur, kamar tidur, hingga kamar mandinya didominasi warna-warna netral yang pancarkan kesan elegan.

rumah 9 atlet badminton © Instagram

foto: Instagram/@debbysusanto

 

6. Interior rumah Kevin Sanjaya tampak modern. Di dalam lemari putih elegan ini ia menyimpan sederet medali dan piala yang ia torehkan. Ada juga boneka minions yang lucu banget.

rumah 9 atlet badminton © YouTube

foto: YouTube/KUY Entertainment

 

7. Marcus Fernaldi Gideon kerap membagikan aktivitasnya saat di rumah. Terlihat jika desain ruang tanpa sekat ini membuat rumahnya tampak lapang. Di salah satu sudut rumahnya terdapat area bermain si buah hati yang lengkap banget nih.

rumah 9 atlet badminton © Instagram

foto: Instagram/@marcusfernaldig

 

8. Rumah Taufik Hidayat mengusung warna-warna netral seperti putih, hitam, dan cokelat. Living roomnya terasa cozy banget dilengkapi meja ping pong mini. Di salah satu sudut ruangan terdapat foto-foto Taufik saat berlaga di lapangan pada masanya.

rumah 9 atlet badminton © Instagram

foto: Instagram/@taufikhidayatofficial

 

9. Ini dia penampakan rumah seorang Jonatan Christie. Dilihat dari dalam, tampak jika area luarnya terasa hijau. Rumah Jojo ini juga terasa nyaman kerena pencahayaan yang bagus dari banyaknya jendela.

rumah 9 atlet badminton © Instagram

foto: Instagram/@jonatanchristieofficial