Brilio.net - Cristiano Ronaldo gagal melaksanakan tugasnya mengeksekusi penalti saat melawan Iran dalam matchdaay ketiga grup B Piala Dunia, Selasa (26/6). Meski gagal penalti, Portugal tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup. Mereka di babak 16 besar bakal melawan Uruguay sebagai pemuncak grup A.

Portugal sendiri sempat unggul di babak pertama lewat gol Ricardo Quaresma. Selecao das Quinas memiliki kesempatan untuk menambah keunggulan gol lewat kado penalti setelah Saeid Ezzatollahi melanggar Ronaldo pada menit 53.

Ronaldo sendiri yang menjadi eksekutor penalti. Namun, penjaga gawang Iran, Alireza Beinranvand sukses menggagalkan penalti pemain Real Madrid ini. Ia bisa membaca arah bola yang ditendang oleh Ronaldo.

Menggagagalkan penalti dari sang predator gawang tentu saja menjadi sebuah kebanggaan sendiri. Pun dengan Alireza Beinranvand. Ia begitu bangganya bisa menggagalkan penalti kekasih Georgina Rodriguez ini.

Hebatnya lagi kiper berusia 25 tahun ini adalah penjaga gawang pertama yang menyelamatkan penalti dari pemain Portugal sepanjang sejarah turnamen."Saya sukses megagalkan penalti Cristiano Ronaldo, " ucap Alireza dilansir brilio.net dari sportbible.

Kesuksesan dari Alireza ini tak didapatkannya dengan mudah. Perjalanan hidupnya untuk menggapai mimpinya menjadi pesepakbola cukup keras. Beiranvand melarikan diri dari rumah ketika dia lebih muda untuk mewujudkan impiannya menjadi pemain sepakbola profesional. Ia pun menjadi tunawisma untuk beberapa waktu.

"Saya telah bekerja di pabrik pakaian, tempat cuci mobil dan pembersih jalan. Saya tidur di dekat pintu klub dan ketika saya bangun di pagi hari saya melihat koin yang dijatuhkan orang untuk saya. Mereka mengira aku pengemis, " kata dia kepada Guardian.