Brilio.net - Olahraga berkuda memang sudah populer sejak lama. Namun peminatnya tidak banyak. Pasalnya, olahraga ini dianggap olahraga yang cukup mahal.

Menanggapi hal tersebut, atlet berkuda internasional Reshwara Radinal angkat bicara. Ia mengatakan bahwa bila seseorang sudah hobi dengan sesuatu hak memang harus ditekuni meski biayanya mahal.

"Jadikan mahal itu relatif, kalau dalam bidang apapun kalau mau serius harus luangkan waktu dan uang," katanya kepada media belum lama ini.

Lelaki yang juga suami dari Nabila Syakieb ini mengatakan bahwa saat ini sudah banyak stabel yang menyiapkan perlengkapan untuk berkuda.

"Tak harus punya kuda, sekarang kuda sudah bisa disewa dan langsung naik. Perlengkapan juga bisa dipinjemin. Jadi kalau mahal relatif," ucapnya.

Loading...

Hal senada pun diungkapkan oleh kakak dari Ali Syakieb ini bahwa sudah banyak stabel yang menyewakan perlengkapan berkuda.

"Udah banyak club yang ngasih harga murah dengan perlengkapan lengkap berkuda. Kan untuk belajar kan step by step. Jadi pertama latihan dari kuda reading school. Terus beli kuda lokal, sampai pas mau bertanding beli kuda import," tuturnya.

Menurutnya, olahraga berkuda merupakan hal yang sangat menyenangkan. Ia mengaku ketika berkuda merasa tidak bosan karena bisa berinteraksi langsung dengan hewan.

"Olahraga (berkuda) yang tidak pernah bosen. Akan selalu mendapat pengetahuan dan hal yang baru. Fun dan sehat juga, terus menyenangkan, sangat menyenangkan," pungkasnya.