Brilio.net - Tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang terjadi pada Sabtu (1/10) menimbulkan duka yang mendalam di dunia sepak bola Indonesia dan dunia. Kericuhan tersebut mengakibatkan korban jiwa yang mencapai 182 orang. Tragedi tersebut sekaligus menjadi tragedi paling memilukan dalam sejarah panjang sepak bola dunia.

Ucapan bela sungkawa pun terus mengalir untuk para korban. Tak terkecuali dari La Liga Spanyol selaku penyelenggara liga sepak bola.

"Mengheningkan cipta selama satu menit dalam pertandingan #LaLiga sebagai bentuk bela sungkawa atas tragedi yang terjadi di Indonesia kemarin malam," tulis La Liga melalui akun Twitter resminya sebagaimana yang dikutip brilio.net, Senin (3/10).

Ucapan dan penghormatan dari berbagai belahan dunia terus mengalir untuk para korban dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Salah satunya adalah penghormatan dari Laga La Liga Spanyol 2022/2023 yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu pada, Senin (3/10) dini hari. Diketahui, saat itu klub yang akan bermain adalah Real Madrid dan Osasuna.

 La Liga Spanyol ikut mengheningkan cipta atas tragedi Stadion Kanjuruhan © berbagai sumber

foto: Instagram/@realmadrid

Seluruh pemain, tim, dan para penonton ikut mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan dimulai. Baik pemain, para tim, dan penonton tidak bersuara sebelum pertandingan dimulai. Para pemain dari kedua kesebelasan berkumpul di tengah lapangan dan saling merangkul. Para penonton juga ikut berdiri untuk memberikan penghormatan bagi para korban.

Hal tersebut juga diunggah oleh akun Instagram resmi klub Real Madrid. "Santiago Bernabeu mengheningkan cipta selama satu menit sebelum kick-off sebagai bentuk penghormatan terhadap para korban tragedi Stadion Kanjuruhan, di Pulau Jawa (Indonesia)," tulis akun Real Madrid dalam keterangannya.