Brilio.net - Pesta sepakbola Piala Dunia Rusia segera dimulai dengan mempertemukan tuan rumah melawan Arab Saudi. Sebelum laga pembuka digelar opening ceremony, termasuk momen unjuk trofi Piala Dunia. 

Openging ceremony akan digelar di Stadion Luzhniki, Moskow pada Kamis (14/6) pukul 21.30 WIB. Acara pembukaan sedikit berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya. Kali ini opening ceremony bakal lebih banyak acara musik dengan menghadirkan vokalis era 90-an, Robbie Williams.

Model dan filantropis cantik ini jadi pembawa trofi Piala Dunia © 2018 brilio.net

foto: Sputniknews

Di sela-sela acara pembukaan bakal dipertontonkan trofi Piala Dunia. Trofi ini sendiri bakal diwadahi dalam kotak khusus. Desainer yang merancang kotak ini adalah rumah mode Luis Vuitton. Trofi bakal dibawa oleh eks kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan supermodel cantik asal Rusia, Natalia Vodianova.

“Orang-orang Rusia sangat bersemangat untuk menyambut Piala Dunia FIFA. Saya bangga mewakili negara saya pada hari ini dan mimpi yang diraih oleh Piala Dunia FIFA, ”kata Vodianova dilansir Arunfoot.

Trofi Piala Dunia ini berukuran tinggi 36 cm, berat 6.175 kg dan terbuat dari emas padat 18 karat dengan dasar perunggu. Untuk mewadahi trofi ini, Louis Vuitton secara khusus mendesainnya. Kotak ini merupakan buatan tangan oleh pengrajin ahli di bengkel bersejarah Asnières dekat Paris.

Kotak ini dilapisi dengan Titanium Monogram Titanium yang cantik, ringan, dan tahan lama. Kedelapan sudut bagasi dilindungi dengan kulit sapi dan kunci dan enam jepit terbuat dari ruthenium, logam abu-abu gelap.