Brilio.net - Gol pengunjung laga, menit 88, yang dicetak Eder mengantarkan Italia memenangi laga dengan skor tipis 1-0 atas Swedia pada laga lanjutan penyisihan grup E EURO 2016. Gol tersebut sekaligus mengantar Gli Azzurri melaju ke 16 besar.

Italia berhasil memenangi laga meski dari penguasaan bola kalah dari Swedia. Catatan ball possession adalah 47% berbanding 53% milik Swedia. "Italia tahu yang harus dilakukan sampai akhir laga," kata Eder, dikutip Footballitalia, Sabtu (18/6).

Ya, meski kalah penguasaan bola, Gianluigi Buffon dkk sukses menaklukkan perlawanan spartan Swedia. Termasuk bintang mereka Zlatan Ibrahimovic. Sepanjang laga, Ibra, sapaan mantan pemain Paris Saint Germain (PSG) tersebut gagal mengancam gawang Buffon.

Seusai laga, sebuah ilustrasi kocak beredar di media sosial terkait kenapa Ibra gagal bersinar. Dalam ilustrasi tersebut terlihat tubuh Ibra yang terbaring di lapangan, diikat sana-sini oleh sejumlah pemain Italia. Hampir tak ada sisa bagi Ibra untuk melakukan gerakan karena ikatan tersebut.

 

#Repost @conte_iran Zlatan , caught strategy #Azzurri Please Wait... For others it will happen . . .

A photo posted by Football Italy (@footballitaly.ir) on

 

Well, kalau ilustrasinya begitu, memang sulit ya bagi Ibra untuk bergerak. Tapi memang pertahanan Italia sejauh ini sulit ditembus karena kekokohan trio Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Giorgio Chielini.